Taekwondo Simalungun Raih Juara Umum Harapan II Kejurda Sumut


757 view
Taekwondo Simalungun Raih Juara Umum Harapan II Kejurda Sumut
Foto: Dok/Ned Dina Purba
FOTO BERSAMA: Tim Taekwondo Simalungun foto bersama setelah meraih juara umum harapan II Kejurda Sumut, di GOR Dispora Sumut, Medan, belum lama ini. 
Simalungun (harianSIB.com)
Tim Taekwondo Kabupaten Simalungun meraih juara umum harapan II kejuaraan daerah (Kejurda) Sumut yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara pada 26-29 Desember 2021, di GOR Dispora Sumut di Medan.

Tim Taekwondo Simalungun mengirim 6 atlet (5 putra dan 1 putri) pada Kejurda tersebut yang diikuti 18 Pengkot/Pengkab TI se-Sumut.

Simalungun berhasil meraih 1 emas atas nama Rebecca R Napitupulu (Kelas U-63 Kg) dan 1 perak atas nama Aidil Pratama. Rebecca juga dinobatkan sebagai pemain terbaik putri.

Adapun tim Taekwondo Simalungun yaitu, Rebeca R Napitupulu, Aidil Pratama, Ryan Damanik, Steve Sebayang, Nur Sukma Ageng dan M Royhan.

Sekjend sekaligus Manager Tim TI (Tekwondo Indonesia ) Pengkab Simalungun, Bismar Sibuea mengucap syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus Pengkab (Ketua dr Jonas Ardianta Bangun SPRad) atas support yang luar biasa dan kepelatihan Ahmad Adully Marpaung beserta official Raffi M Ishaq yang turut hadir berdampingan dengan kepala kepelatihan Sevenjun Tambunan dan Bendahara Ned Dina Purba.

Mereka sangat mengapresiasi hasil kejuaraan daerah tingkat provinsi tersebut.

“Semoga Pengkab TI Simalungun semakin sukses ke depan dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dan seluruh pihak terkait,' ujar Bismar.

Jonas Ardianta Bangun berharap para atlet lebih giat lagi berlatih agar bisa ke tingkat internasional. Menurutnya, tidak mungkin prestasi dapat digapai tanpa dukungan dan motivasi dari pihak orang tua atlet.

"Saya salut dan mendoakan agar ke depan adik-adik ini masa depannya punya potensi untuk berprestasi,” tuturnya. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com