Tampil Perdana Piala Soeratin U-17 Zona Sumut, PSDS Jr Tumbangkan Bansar FC


755 view
Tampil Perdana Piala Soeratin U-17 Zona Sumut, PSDS Jr Tumbangkan Bansar FC
Foto SIB/Jekson Turnip
FOTO BERSAMA: Kesebelasan PSDS Jr foto bersama sebelum melawan Bansar FC yang dimenangkan PSDS dengan skor 2-0 pada penyisian Group D Piala Soeratin U-17 Sumatera Utara di Medan, Senin (27/12/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)

Tim PSDS Junior (Jr) menumbangkan Bansar FC dengan skor 2-0 pada pertandingan perdana penyisihan Group D Piala Soeratin Usia 17 tahun (U-17) Sumatera Utara 2021, di Stadion Kebun Bunga Medan, Senin (27/12/2021).

Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip melaporkan dari lokasi, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSDS Jr yang dijuluki Tim Traktor Kuning pada menit ke 52 memecahkan kebuntuan. Gol pertama tercipta dari striker PSDS Jr Raja Imam Siregar. Berawal dari umpan dari wing back kanan, kedua stoper dan kiper Bansar salah komunikasi kuasai bola, sehingga dengan mudah Raja menendang bola ke gawang Bansar.

Tidak puas dengan hasil itu, pemain PSDS semakin semangat untuk menambah gol. Tercatat ada 5 peluang mutlak PSDS di kotak finalti Bansar.

Pada menit 75, PSDS Jr menambah gol untuk kedua. Gol itu merupakan hasil kerja sama striker PSDS Raja yang memberikan umpan baik kepada gelandang Fadli Kurniawan. Fadli dengan baik menendang bol ke gawang Bansar.

Beberapa kali terlihat Bansar FC untuk mengejar ketertinggalan yang dikomandoi M Ridho Fadilah, namun pertahanan PSDS yang dikapteni M Aji Gumelar terlalu kuat. Pertandingan berakhir 2-0 untuk kemenangan PSDS Jr.

Pelatih Bansar FC, Irwansyah saat diwawancarai mengakui kemenangan PSDS Jr tersebut. Disebut pertandingan itu cukup alot dan mengakui tim PSDS Jr bukan lawan yang mudah.

"Walau demikian saya sudah intruksikan kepada anak-anak agar sekeras apa pun lawan tidak boleh menyerah, main sportif. Namun kita harus akui kekalahan kita," kata Irwansyah.

Pelatih PSDS Jr, Sakti Yasin Nasution bersama Manager PSDS Jr Iwan Salewa mengaku belum puas dengan hasil yang diraih anak didiknya. Sebab banyak peluang yang diraih tadi tapi anak-anak belum bermain tenang untuk finishing.

"Babak pertama kita memang sudah sesuai intruksi. Harus tampil menekan dan masih fokus pada pertahanan. Insyaallah kita pada babak kedua memecahkan kebuntuan dengan dua gol, walau sebenarnya banyak peluang diraih," tutur Sakti. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com