Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Tim Futsal SMAN 2 Tanjungbalai Raih Juara 1 di Ajang FC 2022 Piala Gubsu

Redaksi - Selasa, 21 Maret 2023 15:42 WIB
869 view
Tim Futsal SMAN 2 Tanjungbalai Raih Juara 1 di Ajang FC 2022 Piala Gubsu
Foto: Dok/Pahala
FOTO BERSAMA : Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Tanjungbalai, Drs Mula Simanjuntak didampingi guru-guru dan pelatih foto bersama selu
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Tim Futsal Putra Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Tanjungbalai berhasil meraih Juara 1 di ajang Futsal Championship 2022 Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Minggu (19/3/2023).
Atas kemenangan itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjungbalai, Drs Mula Simanjuntak MSi memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Tim Futsal SMAN 2 berupa pemotongan uang komite selama 2 bulan.
"Selamat kepada anak-anak kami yang telah berhasil menjadi juara 1 di ajang SFC 2022 Piala Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, yang menaikkan pamor SMA Negeri 2 Tanjungbalai sekaligus mengharumkan nama Kota Tanjungbalai," kata Mula Simanjuntak saat mengumumkan prestasi ini di halaman sekolah di depan seluruh siswa dan guru, Selasa (21/3/2023).
"Kami bangga atas prestasi ini dan mengapresiasi seluruh tim berupa pemotongan uang komite selama 2 bulan. Jangan dilihat dari besarnya tapi tetaplah berlatih untuk menjadi yang terbaik," sambung Mula dalam sambutannya.
Usai mengumumkan prestasi tersebut, Mula Simanjuntak menyerahkan mendali kepada seluruh pemain dan pelatih. Dan dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir dari pemain kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjungbalai dan diakhiri dengan sesi foto bersama.
Dari informasi yang diperoleh dari Pelatih Utama Tim Futsal SMAN 2 Tanjungbalai, O K Khairul Badri SPd mengatakan bahwa, perjalanan untuk meraih kemenangan tersebut cukup panjang.
Disebutkan bahwa, pertandingan dimulai pada babak penyisihan antar Zona, yaitu sebanyak 8 Zona di Sumatera Utara.
"Tim Futsal SMAN 2 Tanjungbalai berhasil menjadi juara di babak penyisihan Zona 4 yang diikuti sebanyak 26 tim yang meliputi wilayah Asahan, Tanjungbalai dan Batu Bara yang dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Februari 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) Kisaran, Jalan Akasia Kisaran," sebut Khairul.
Selanjutnya, sambungnya, Tim Futsal SMAN 2 Tanjungbalai maju ke tingkat provinsi berlaga dengan tim pemenang dari 8 Zona, yaitu sebanyak 21 team yang dilaksanakan pada 24 Februari sampai 28 Februari di GOR Mini Pancing, Jalan William Iskandar Kota Medan.
"Dan Tim SMAN 2 Tanjungbalai maju ke final melawan tim SMA MULIA dan berhasil menjadi pemenang sekaligus membawa pulang Piala Bergilir, Piala Tetap, Piala pemain terbaik (Best Player) atas nama Muhammad Rafli Pasha dan Piala Pencetak Goal Terbanyak (Top Skor) atas nama Muhammad Reza" pungkasnya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Perayaan Natal SMAN 2 Tanjungbalai Damai dan Sukacita
Dua Kali Kalah Piala Gubernur Sumut, PSDS Segera Tentukan Pemain di Liga 2 Indonesia
komentar
beritaTerbaru