Senin, 22 Juli 2024

Toba Dipercaya Jadi Lokasi Babak Kualifikasi PON XXI Cabang Ski Air

Redaksi - Rabu, 29 Maret 2023 15:43 WIB
525 view
Toba Dipercaya Jadi Lokasi Babak Kualifikasi PON XXI Cabang Ski Air
Foto: Dok/SIB/Eduwart MT Sinaga
BERI KETERANGAN: Ketua Umum PB PSAWI, Danny Boestami bersama Bupati Toba, Poltak Sitorus, Rabu (29/3/2023), memberikan keterangan t

Kabupaten Toba dipercaya sebagai tempat pelaksanaan kejuaraan air, setelah Kota Balige ditetapkan sebagai lokasi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI cabang ski air yang akan dilaksanakan pada 27 Juni sampai 4 Juli 2023 mendatang.

Kejuaraan air ini akan dilaksanakan di venue utama F1 Power Boat Lapangan Sisingamangaraja XII.

Hal itu terungkap saat konferensi pers yang dilaksanakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PB PSAWI), Danny Boestami bersama Bupati Toba, Poltak Sitorus, Rabu (29/3/2023), di venue F1 Power Boat Balige.

Pada konferensi pers yang juga dihadiri Asisten II Pemkab Toba, Jhoni Lubis, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba, Rikardo Hutajulu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Rusti Hutapea, Ketua Umum PB PSAWI Danny Boestami menyampaikan, setelah melihat lokasi teluk Balige yang merupakan tempat event internasional F1 Power Boat beberapa waktu lalu, sangat cocok untuk kejuaraan air tersebut.

Selain dari segi sarana prasarananya yang sudah siap, Danny Boestami, mengatakan, pihaknya telah mengamati lokasi tersebut selama beberapa hari ini terkait kondisi cuaca dari pagi, siang dan sore hari utamanya terkait dengan gelombang.[br]


"Dari hasil pengamatan ini, lokasi sangat memadai ketenangan air. Kegiatan akan berfokus pada pagi hari sampai jam 12. Karena sampai dengan jam 12 ke atas nanti sudah ada gelombang," katanya.

Meski kondisi gelombang di atas jam 12 siang sudah mulai terlihat, tetapi akan ada juga nomor-nomor lainnya yang bisa tetap dipertandingkan yang memang tidak berpengaruh dengan gelombang.

Sementara itu, Poltak Sitorus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen ini dan memberikan pelayanan yang baik kepada para peserta dan orang-orang yang akan hadir nantinya. (G1)




Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Desa Pangombusan Wakili Toba Lomba Desa Terbaik Tingkat Provinsi Sumut
Kontingen dari Batubara Siapkan Penampilan Terbaik Untuk Pesparawi di Balige
Petani Toba Harapkan Harga Gabah Stabil Hingga Jelang Panen Raya
Program Bank Sampah di Toba Mendapat Penghargaan
Jalan Tarnama Sinambela di Narumonda Rusak Parah
Banyak Sarana yang Memprihatinkan, Pemerhati Pendidikan Sayangkan Meriahnya Peringatan Hardiknas Tingkat Toba
komentar
beritaTerbaru