Upas Ritonga Terpilih Ketua KONI Labuhanbatu


427 view
Upas Ritonga Terpilih Ketua KONI Labuhanbatu
Foto: Dok/Efran Simanjuntak
SALAM: Ketua KONI Labuhanbatu terpilih, Upas Ritonga melambaikan tangan menyampaikan salam kepada para pengurus cabor setelah ditetapkan menjadi ketua terpilih dalam Musorkablub, Sabtu (20/11/2021), di Permata Land Hotel Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)

Upas Ritonga terpilih aklamasi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu dalam musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub), Sabtu (20/11/2021), di Permata Land Hotel Rantauprapat.

Jurnalis koran SIB Efran Simanjuntak malaporkan, Musorkablub ini digelar pasca pengunduran diri Ferry Wijaya Saragih dari Ketua KONI Labuhanbatu. Musorkab yang diikuti pengurus KONI Sumatera Utara dan 26 cabang olahraga di daerah itu berjalan mulus. Apalagi hanya Ahmad Sofyan Ritonga (Upas Ritonga) yang mendaftar sebagai calon dan lolos penjaringan.

Mosorkablub ini dibuka Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dan dihadiri Wabup Hj Ellya Rosa Siregar dan tokoh olahraga Hendrik Simangunsong.

Dalam amanatnya, Bupati Labuhanbatu berharap agar KONI mampu menjadi induk olahraga yang mengayomi seluruh organisasi cabang olahraga. Tujuannya agar cabor-cabor mampu menghasilkan atlet berprestasi.

"Salah satu yang bisa mengharumkan nama daerah adalah prestasi atlet olahraganya. Karena itu saya berharap agar muncul lagi atlet- atlet berprestasi dari Labuhanbatu," kata Erik.

Erik menyontohkan atlet yang telah mengharumkan nama Labuhanbatu, Hendrik Simangunsong yang ikut berlaga tinju di Olimpiade Barcelona 1992. Erik mengatakan meski sudah lama, namun jika berbicara tentang Hendrik Simangunsong maka tidak lepas dengan nama Labuhanbatu.

"Itulah contoh atlet berprestasi. Asal kita berbicara mengenai dirinya maka kita akan ingat daerahnya," tambah Erik.

Sebelumnya, Wakil Ketua KONI Sumut Prof Agung Sumarno, menyebutkan dengan cepatnya Musorkablub ini, akan semakin cepat pembinaan terhadap prestasi olahraga Labuhanbatu.

Ketua Panitia Hobol Zulkifli Rangkuti menyebut Musorkab ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan setelah ketua periode 2021-2025 mengundurkan diri, beberapa waktu lalu.

Ia berharap atlet Labuhanbatu dapat menambah atlet untuk berlaga di PON Sumut-Aceh tahun 2024.

Upas Ritonga ingin menyatakan dirinya ingin majukan olahraga di Labuhanbatu, meningkatkan prestasi atlet dan mempererat tali silaturahmi antar-cabor.

Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para pengurus cabor terhadap dirinya untuk memimpin KONI Labuhanbatu periode 2021-2025.

"Semoga kita solid dan komit untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Labuhanbatu," harapnya. (*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com