Wali Kota Binjai Tutup Turnamen Bulutangkis PB Kemenag Cup I


710 view
Wali Kota Binjai Tutup Turnamen Bulutangkis PB Kemenag Cup I
Foto : SIB / M Irsan
FOTO BERSAMA : Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah M.AP sesi foto bersama para panitia dan pemenang pada turnamen PB Kemenag Cup I, di Lapangan Badminton PB Kemenag Binjai, Senin (29/8/2022) malam. 

Binjai (harianSIB.com)


Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP menutup turnamen bulutangkis PB Kemenag Cup I yang ditandai dengan penyerahan piala bergilir Wali Kota Binjai dan uang pembinaan bagi seluruh pemenang di Lapangan Bulutangkis PB Kemenag, Jalan Gatot Subroto No. 55 Kelurahan Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat, Senin (29/8/2022) malam.


Yang berhasil keluar sebagai juara, yakni Juara I diraih pasangan Arham Lubis dan Syah Benny, Juara II pasangan Robin dan Sugianto, dan Juara III bersama diraih pasangan Nawir/ Febriyanto beserta Erwin dan Subagio.


Para pemenang yang berhasil meraih juara 1 mendapatkan piala bergilir serta uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000, Juara II sebesar Rp 900.000, dan Juara III bersama masing-masing meraih uang sebesar Rp 800.000,.


Ketua panitia H.Jafar Siddiq S.Ag, mengungkapkan bahwa turnamen tersebut digelar 15 - 20 Agustus 2022, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.


" Pada turnamen ini diikuti 40 peserta yang berasal dari berbagai macam profesi dan latar belakang yang berbeda beda untuk memperebutkan piala bergilir Wali Kota Binjai tahun 2022," ungkapnya.


Lebih lanjut, Jafar Siddiq yang juga menjabat sebagai Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai ini menyampaikan, bahwa kedepan kegiatan olahraga ini akan terus diadakan setiap tahunnya yang pesertanya berasal dari mayarakat Kota Binjai.


" Bahkan kita berharap turnamen seperti ini tidak setahun sekali tapi diadakan tiga kali dalam setahun guna mempererat silaturahmi dan mengobarkan semangat berolahraga. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bertugas dan berpartipasi dalam kesuksesan acara ini," tambahnya.


Sementara itu, Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pihak panita yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga penyelenggaraan turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.


" Semoga penyelenggaraan turnamen bulutangkis seperti ini akan terus bisa terlaksana dan kedepan saya siap membantu dan mendukung penuh kegiatan seperti ini, karena memang sudah tugas pemerintah untuk mencari bibit-bibit olahraga baik untuk tingkat nasional bahkan internasional," ungkapnya.


Wali Kota juga mengucapkan, selamat kepada para pemenang dan kepada tim yang belum beruntung untuk tidak putus asa dan teruslah berlatih serta jadikan motivasi, karena Indonesia gudangnya atlet bulutangkis yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional.


Turut hadir pada penutupan turnamen PB Kemenag Cup I tersebut, Ketua Bapor Kemenag Binjai Drs H Jannah Siregar, Ketua KPU Binjai Zulfan Efendy ST, Sekretaris PCNU Kota Binjai Ahmad Amri Siregar, Sekretaris panitia Zulham S. Ag dan seluruh peserta turnamen. (MI)

Penulis
: M Irsan
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com