Wali Kota Janji Lengkapi Fasilitas Olahraga di Medan


547 view
Wali Kota Janji Lengkapi Fasilitas Olahraga di Medan
Foto : Dok/Diskominfo Medan
Mulai Pertandingan : Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution membuka kejuaraan Cabor se-Kota Medan di Gelanggang Remaja jalan Sutomo, Sabtu (6/11/2021).
Medan (harianSIB.com)

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution berkomitmen melengkapi sarana dan prasarana olahraga di Kota Medan, untuk mendukung Medan sebagai kota atlet dan setiap cabang olahraga memiliki tempat berlatih. Hal itu disampaikan Bobby saat membuka kejuaraan cabang olahraga (Cabor) se-Kota Medan, yang memperebutkan piala Wali Kota Medan, di Gelanggang Remaja jalan Sutomo, Sabtu (6/11/2021).

"Ini bentuk suport kami mendukung olahraga di Kota Medan, agar semua atlet memiliki rumah untuk berkumpul dan berlatih," katanya, sebagaimana dikutip Jurnalis Koran SIB Roy Simorangkir. Bobby memberi apresiasi bagi para atlet yang bertanding dalam kejuraan Cabor ini. Menurutnya, melalui kejuaraan tersebut para atlet dapat melatih mental berjuangnya.

"Mental para atlet berbeda dari orang biasa, karena atlet memiliki mental kuat yang dilatih di lapangan," ujarnya. Diakui, belakangan ini kegiatan atau event olahraga di Kota Medan kurang bergeliat karena pandemi Covid-19.

Sebelumnya Ketua KONI Kota Medan Eddy H Sibarani menjelaskan, kejuaran itu mempertandingkan sembilan Cabor seperti renang, pencak silat, karate, sepakbola, catur, wushu, biliar, tenis meja dan petanque. Kejuaran tersebut juga menjadi wadah seleksi untuk membentuk tim Kota Medan yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumut di tahun 2022 mendatang.

Dari 9 Cabor yang dipertandingkan, katanya, ada sekira 1780 atlet yang siap bersaing menjadi juara. Karena itu, diharapkan kejuaran itu dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan atlet-atlet terbaik Kota Medan. (*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com