WhatsApp Rilis Pembaruan Polling untuk User di Indonesia


2.260 view
WhatsApp Rilis Pembaruan Polling untuk User di Indonesia
Foto: Gizchina
Ilustrasi

Medan (harianSIB.com)

WhatsApp mengumumkan beberapa fitur baru yang akan hadir untuk user mereka di Indonesia.

"Kami harap ini akan menjadikan chat lebih produktif dan menyenangkan," jelas pihak WhatsApp Indonesia melalui keterangannya, sebagaimana dikutip dari jawapos.com, Sabtu (6/5/2023).

WhatsApp sendiri ingin memperkenalkan tiga pembaruan baru pada fitur Polling. Pembaruan ini diharapkan bisa membantu grup dalam mengumpulkan informasi dan membuat keputusan bersama.

Yang baru hadir di fitur Polling adalah kemampuan polling single-vote. "Kami menambahkan opsi baru pada polling yang memungkinkan Anda untuk mengizinkan responden memilih hanya sekali, sehingga Anda akan mendapatkan jawaban yang definitif," imbuh pihak WhatsApp.

Cukup matikan 'Izinkan beberapa jawaban' ketika membuat polling. Kemudian, ada juga fitur cari polling di chat Anda.

Terkadang, kita tidak selalu dapat menjawab polling dengan segera, sedangkan mencarinya lagi di lain waktu sering kali sulit dilakukan. Untuk itulah fitur ini hadir.

Sekarang, Anda dapat memfilter pesan berdasarkan polling, sama halnya ketika Anda memfilter foto, video, atau tautan. Di layar 'Chat', tekan 'Cari' lalu 'Polling' untuk menemukan daftar semua hasil.

Selain itu, sekarang, Anda akan menerima notifikasi ketika seseorang memberikan pilihan pada polling Anda, sehingga tanggapan terkini dapat dengan mudah diketahui.

Yang juga diumumkan akan hadir adalah berbagi foto dengan keterangan. Berbagi di WhatsApp adalah salah satu cara termudah untuk memberi kabar kepada teman dan keluarga.

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com