Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Luhut Diajak Prabowo Untuk Masuk ke Pemerintahannya

Redaksi - Senin, 20 Mei 2024 22:54 WIB
291 view
Luhut Diajak Prabowo Untuk Masuk ke Pemerintahannya
(Foto dok/AFP)
Prabowo, Jokowi, dan Luhut.
Jakarta (harianSIB.com)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,Luhut Binsar Pandjaitanmengaku telah diajak olehPrabowo Subiantountuk kembali membantu pemerintahan di kabinet selanjutnya.

Luhut menyatakan kesiapan untuk kembali berkontribusi terhadap negara, namun bukan sebagai pejabat eksekutif lagi.

"Beliau sudah minta, saya sudah sampaikan, kalau untuk jadi menteri saya tidak. Tapi saya siap membantu sesuai permintaan beliau sebagai penasihat, kalau itu masih diminta," kataLuhutdi sela rangkaian acara Balinese Water Purification Ceremony di Kawasan Kura Kura Bali, seperti dikutip dari merdeka.com, Sabtu (18/5/2024).

Baca Juga:

Lebih lanjut,Luhutpun percaya Prabowo nantinya akan melanjutkan jerih payah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membawahi negara. Keyakinan itu diperkuat pasca keduanya telah berbincang mengenai masa depan negara.

"Saya kira pak Prabowo punya jiwa patriotisme yang tinggi. Dan saya bicara sama beliau, beliau akan meneruskan ini," ujar Luhut.

Baca Juga:

"Tentu mungkin di sana-sini ada nanti penyesuaian. Tapi saya pikir apa yang telah diletakkan oleh Pak Joko Widodo adalah satu fondasi yang sangat-sangat baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Luhut memang telah menyatakan kesiapan untuk kembali ikut membantu pemerintahan di kabinet Prabowo Subianto.

Meskipun sudah tidak muda lagi dan akan memasuki usia 77 tahun pada 2024 ini, Luhut tetap bersedia ikut terlibat di pemerintah bersama Prabowo. Luhut pun percaya posisinya kelak bakal digantikan oleh anak muda yang punya kompetensi lebih hebat.

"Saya kalau diminta oleh beliau ya saya bantu semaksimal saya. Kan banyak anak-anak muda yang lebih hebat dari pada saya. Kan sudah 77 tahun umur saya, bukan muda. Opung kau sudah bisa saya," ujar Luhut.

"Semua yang di bawah langit tuh ada waktunya. Jadi saya juga harus tahu diri. Jadi apa nanti ya, kita lihat aja," tegas dia. (*)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pesan Penting Sri Mulyani buat Prabowo Presiden Terpilih
Prabowo Subianto Terima Tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri
Diberi Pangkat Jenderal Kehormatan, PTUN Jakarta akan Panggil Prabowo Subianto
Menko Luhut Terima Gelar Profesor Kehormatan dari Tsinghua University
Luhut Sebut 2 BUMN RI Mau Caplok Perusahaan Asing
Prabowo Buka Suara soal Tapera Banyak Diprotes
komentar
beritaTerbaru