Kamis, 18 Juli 2024

Massa Pendemo Berencana Buat Kericuhan di DPRD SU Diamankan Polrestabes Medan

Redaksi - Jumat, 09 Oktober 2020 20:15 WIB
421 view
Massa Pendemo Berencana Buat Kericuhan di DPRD SU Diamankan Polrestabes Medan
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Diamankan: Ratusan massa pendemo  yang menolak UU (Undang-undang) Cipta Kerja yang berencana membuat kericuhan di gedung DPRD Sumut, Jumat (9/10/2020) diamankan Tim Polrestabes Medan dari berbagai lokasi. Mereka  diperiksa&
Medan (SIB)
Lagi, ratusan pendemo yang menolak UU (Undang-undang) Cipta Kerja yang berencana membuat kericuhan di gedung DPRD Sumut, Jumat (9/10/2020) diamankan Tim Polrestabes Medan dari berbagai lokasi. Mereka diperiksa secara intensif di ruangan gedung dewan.

Menurut informasi yang diperoleh wartawan, dari aksi sweeping yang dilakukan Tim Polrestabes Medan di sejumlah titik, ratusan pendemo yang ditangkap, sebagian ada massa yang melakukan aksi anarkis pada, Kamis (8/10/2020) di gedung dewan.

Sebagian besar lagi massa yang berencana melakukan demo rusuh, karena ada yang kedapatan membawa senjata tajam, ada juga kelompok genk motor, anak-anak remaja yang disebut "pecahan botol" serta ada yang terkontaminasi narkoba, setelah tim Dokpol Bid Dokkes melakukan test urine.

Ada juga 5 orang berperan untuk membawa batu dengan menggunakan Ambulance dari salah satu klinik di Jalan Marelan I Pasar IV Barat Medan Marelan.

Kebanyakan pelaku pendemo yang ditangkap tidak tahu apa yang mereka tuntut, sehingga sebagian besar hanya tahu berteriak dan mengucapkan kata-kata kotor terhadap aparat kepolisian.

Ketika hal ini dikonfirmasi wartawan kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko terkait jumlah pelaku yang diamankan, pihaknya mengaku sedang melakukan pemeriksaan secara intensif.(*).

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
20 Ribu Motor Digelapkan, Bareskrim Buru 4 'Pemetik'
Suhu Dingin Bromo Meningkat, Waspada Embun Upas !
Kepengurusan GAMKI Medan Harus Segera Didefinitifkan
Ini Penjelasan BI Terkait Uang Pecahan Rp75.000 Tidak Bisa Dipakai Transaksi
Kompatir Dukung Kebijakan Dewas Perumda Tirtanadi untuk Pelayanan Prima
DPRD SU Minta Aparat Penegak Hukum Awasi Ketat Penyaluran 478.298 Ton Pupuk Bersubsidi
komentar
beritaTerbaru