Senin, 15 Juli 2024

Kades Huta Tinggi Bantah Terima Uang Terkait Pilkada Samosir

Redaksi - Senin, 01 Maret 2021 16:37 WIB
522 view
Kades Huta Tinggi Bantah Terima Uang Terkait Pilkada Samosir
Foto SIB/Marihot Simbolon
BERI KETERANGAN : Kepala Desa Huta Tinggi, Pargaulan Silalahi (dua dari kiri) memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di kantornya, Senin (1/3/2021), terkait kesaksian bohong Oskar Situmorang, di sidang MK Pilkada Samosir.
Samosir (SIB)
Kesaksian Oskar Situmorang di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) Pilkada Samosir pada Kamis 25 Februari 2021, tak hanya menyeret nama Ober Gultom ayah calon Bupati Vandiko Timotius Gultom, tapi juga Kades Huta Tinggi, Kecamatan Pangururan.

Kepala Desa Huta Tinggi, Pargaulan Silalahi, Senin (1/3/2021), di kantornya, dalam keterangan pers mengatakan dirinya merasa dirugikan atas kesaksian Oskar Situmorang di persidangan Mahkamah Konstitusi.

"Saya tidak mengenalnya," sebut dia.

Pargaulan menegaskan, apabila dalam jangka waktu 2 kali 24 jam, Oskar Situmorang tidak melakukan klarifikasi dan meminta maaf secara terbuka dan bersifat umum akan dilaporkan ke pihak berwajib.

"Kita tunggu klarifikasi dan pernyataan maaf Oskar," tegasnya.

Ditambahkannya, dirinya sama sekali tidak pernah meminta uang dari Oskar Situmorang seperti yang disebutkannya pada kesaksiannya di peradilan MK.

"Itu tidak benar dan bohong dan saya tidak kenal Oskar," imbuhnya lagi.

Pernyataan Kades Huta Tinggi disaksikan sejumlah Kepala Desa dari Assosiasi Kepala Desa (Apdesi) Kabupaten Samosir yang memberikan dukungan moral kepada Pargaulan Silalahi.

Sementara Ketua BPD Huta Tinggi, Togi Naibaho mengatakan mereka juga merasa keberatan atas kesaksian Oskar. "Kades kami berlaku independen di pilkada 9 Desember 2021 lalu, tak ada menerima uang dari pihak manapun," sebutnya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Manarsar Simbolon "Turun Gunung" Daftar Jadi Balon Bupati Samosir Melalui 3 Parpol
Sudah Cek Rekening, NasDem Bantah Terima Uang Kasus Korupsi SYL
KPU Samosir Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Samosir
Buntut Pilkada, DPP PDIP Kembali Pecat Kadernya yang Duduk di DPRD Samosir
Mantan Ketua DPRD Samosir Dipecat dari PDI-P
Saksi Oskar Situmorang Disebut Berbohong di MK, Kades Hutatinggi Bantah Terima Uang di Pilkada Samosir
komentar
beritaTerbaru