Kamis, 18 Juli 2024

KKSU 2024 Bertajuk 'Rap Pamajuhon Sumut' akan Digelar di Medan Dihadiri Gubernur BI dan Menko Maritim LBP

Nelly Hutabarat - Kamis, 20 Juni 2024 18:31 WIB
465 view
KKSU 2024 Bertajuk 'Rap Pamajuhon Sumut' akan Digelar di Medan Dihadiri Gubernur BI dan Menko Maritim LBP
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Luhut Binsar Pandjaitan
Medan (harianSIB.com)
Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI) tahun 2024 ini dikemas dalam acara "Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU)"bertajuk 'Rap Pamajuhon Sumatera Utara', artinya "Bersama-sama Memajukan Sumatera Utara melalui Pengembangan UMKM, Peningkatan Pariwisata, dan Penguatan Investasi" akan digelar 3 Juli 2024 di Istana Maimun dilanjutkan dengan rangkaian acara KKSU di Deli Park Mall hingga 7 Juli 2024.

Hal itu diungkapkan Yura Djalins selaku Deputi Kepala perwakilan BI Sumut dalam acara BBM (Bincang Bincang Media) di Gedung BI Jalan Balai Kota Medan, Kamis (20/06/2024). Ia didampingi Indra Kuspriyadi Kepala Divisi Implementasi KEKDA,(Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Daerah), Wahyu Yuwana, Kepala Divisi Kelompok Perumusan KEKDA Provinsi, Andrianta Tarigan, Ketua BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Medan Run dari Bank Tabungan Negara.

KKSU 2024 akan diselenggarakan bersamaan dengan North Sumatra Invest (NSI) Day 2024 yang merupakan ajang pameran investasi di Sumatera Utara. Yura Djalins menjelaskan, GBBI dan GBWI tahun 2024 ini merupakan sebuah Gerakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui belanja produk UMKM dan berwisata di dalam negeri.

Baca Juga:

Pada tahun ini Bank Indonesia ditunjuk menjadi campaign manager GBBI dan GBBWI 2024 dijadwalkan akan dihadiri Gubernur BI Perry Warjio dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang dilaksanakan 3 Juli 2024 di Kota Medan, diselaraskan dengan HUT Kota Medan.

Secara umum agenda KKSU 2024 meliputi Harvesting Gernas BBI dan BWI, pada 3 Juli 2024 di Istana Maimun dengan kegiatan meliputi selebrasi program pengembangan UMKM, pariwisata dan investasi, pameran produk unggulan Sumut dan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi jebolan Indonesia Lyodra dan Lebah Begantong. (**)

Baca Juga:
Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Besok, Polda Sumut Rekonstruksi Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Karo
PBFI Sumut Turunkan 11 Atlet di PON 2024, Target 6 Emas
Keluarga Korban Rico Sempurna Pasaribu Datangi Mapomdam I/BB
Ekonomi Sumatera Utara Tumbuh 4,88%
Naslindo Sirait Dorong UMKM Ikut Berkoperasi
Polda Sumut: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran
komentar
beritaTerbaru