Kamis, 18 Juli 2024

Ketua DPRD SU Baskami Ginting Dukung Paskah Oikoumene PGI Sumut Secara “Onsite dan Online”

* Gereja GPP Sebagai Tuan Rumah
Redaksi - Kamis, 14 April 2022 10:21 WIB
321 view
Ketua DPRD SU Baskami Ginting Dukung Paskah Oikoumene PGI Sumut Secara “Onsite dan Online”
Teks Foto/Dok PGI-W Sumut
FOTO BERSAMA : Dari kiri ke kanan: Pdt Osana Situmeang STh (Seksi Ibadah Panitia) St Ellys Lumban Gaol SPd (Bendahara Panitia), Intan Butarbutar ST (Seksi Dana Panitia), Pdt Sadaria Nainggolan STh (Sekretaris Panitia), Pdt Makmu
Medan (SIB)
Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumut akan merayakan Paskah Oikumene secara onsite dan online, Jumat (29/4) di Gedung Pemuda Gereja Protestan Persekutuan (GPP) Jalan Sempurna Ujung Medan (Komplek Kantor Pusat GPP). Rangkaian Paskah panitia akan melaksanakan aksi sosial yakni melakukan vaksin Booster untuk 100 orang pada pagi harinya di tempat yang sama.

Panitia juga akan melakukan pembagian sembako untuk warga yang paling terdampak Covid-19, seperti para sopir, tukang becak dan yatim piatu. Mereka yang mendapat bantuan berasal dari berbagai denominasi gereja di bawah naungan PGI Sumut.

Rencana pelaksanaan Paskah PGI-W Sumut tersebut disampaikan Ketua Umum Panitia Pdt Brani Jaya Hutauruk MTh (Sekjen GPP) kepada Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginging pada audiensi panitia, Rabu (13/4) di ruang kerja Ketua DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan.

Rombongan dipimpin Bishop GPP Pdt Makmur Simaremare STh MM didampingi Ketua Umum Panitua Pdt Brani Jaya Hutauruk MTh, Sekum PGI-W Sumut Pdt Dr Eben Siagian, Bendahara PGI Marnix Hutabarat, St Herbin Hutabarat SH, Sekretaris Panitia Pdt Sadaria Nainggolan STh, Bendahara Panitia St Ellys Lumban Gaol SPd, Seksi Ibadah Pdt Osana Situmeang STh dan Seksi dana Intan Butarbutar ST.

Pdt Brani Jaya Hutauruk mengatakan, Paskah kali ini mengusung tema, “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah”. Subtema : “Dengan semangat Paskah, kita jadikan momentum untuk saling mengasihi sesama ciptaan Tuhan.”

Perayaan Paskah Oikoumene tahun 2022 ini, PGI Wilayah Sumut mempercayakan kepada GPP sebagai tuan rumah berdasarkan surat penugasan dari PGI-W Sumut untuk melaksanakan Paskah.

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mendukung Perayaan Paskah Oikumene PGI Wilayah Sumut. Politisi PDI Perjuangan itu akan menghadiri undangan sekaligus memberi kata sambutan, juga secara pribadi memberi dukungan secara materi.

Dia mengungkapkan, perayaan hari besar umat Kristen seperti Natal dan Paskah adalah momen yang harus dirayakan setiap tahun. Apalagi panitia memperhatikan warga kurang mampu lewat bakti sosial.

Lebih lanjut Hutauruk mengatakan, khotbah pesan Paskah akan disampaikan Bishop GPP Pdt Makmur Simaremare STh MM. Ibadah didukung dengan tampilan audio visual supaya lebih hidup dan dilaksanakan dengan hybrid (Onsite dan Online/live streaming). Petugas mengikutsertakan pimpinan gereja dan MPH PGI-W Sumut dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Ketika ditanya, apakah ada anggaran dari APBD Provinsi Sumut mendukung perayaan Paskah Oikumene Sumut? Pdt Brani Hutauruk mengatakan tidak ada. Sumber dana kata dia berasal dari internal PGI Sumut yang terdiri dari 35 denominasi gereja termasuk dari gereja GPP selaku tuan rumah. “Diharapkan, ada bantuan donator lintas per orangan dan lembaga mendukung kegiatan ini,” harapnya. (A8/f)


Sumber
: KORAN SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ketua DPRD SU akan Evaluasi Hasil Proyek Multiyears Rp2,7 T
Pengukuhan Pengurus, Ketua DPRD SU Harap PWKI Sumut Berkiprah Melebihi Khittah
Terima Panitia Perayaan Hari Pentakosta, Ketua DPRD SU: Warga Kristen Tetap Jadi Solusi Persoalan Bangsa
Puteri Muslimah Award Indonesia 2022 Laila Ramadani Temui Ketua DPRD SU Baskami Ginting
komentar
beritaTerbaru