Sabtu, 20 Juli 2024

Gubernur Sumut Lepas Seribuan Jemaat Ikuti Jalan Santai HUT ke-111 HKBP Sudirman

Redaksi - Minggu, 03 September 2023 08:20 WIB
374 view
Gubernur Sumut Lepas Seribuan Jemaat Ikuti Jalan Santai HUT ke-111 HKBP Sudirman
(Foto: SIB/Roy Marisi Simorangkir)
LEPAS JEMAAT: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (empat dari kiri) melepas seribuan jemaat peserta jalan santai HUT ke-111 HKBP Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sabtu (2/9). 
Medan (SIB)
Lebih dari 1000 jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Medan Sudirman mengikuti gerak jalan santai massal, Sabtu (2/9). Acara yang diikuti jemaat lintas usia dan profesi itu merupakan bagian dari rangkaian Perayaan HUT ke-111 HKBP Sudirman.



LEPAS BALON: Ketua Panitia Sudirman Ir Sihol SitumorangMM (lima dari kiri) didampingi Biro Direksi Harian SIB GM Intan Panggabean (6 dari kanan) dan suami, James Maja Hutapea melepas balon sebagai tanda dimulainya perayaan HUT ke-111 HKBP Medan Sudirman di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sabtu (2/9). (Foto: SIB/Roy Marisi Simorangkir)

Baca Juga:

Ketua Panitia Perayaan HUT ke-111 HKBP Medan Sudirman Ir Sihol Situmorang MM kepada SIB mengatakan, sejumlah kegiatan yang dibuka Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Polonia, itu terdiri atas jalan santai, pemeriksaan kesehatan serta donor darah.
Setelah dilepas Gubernur Sumut, seribuan jemaat tersebut kemudian berjalan mulai dari depan gereja HKBP Jalan Sudirman kemudian menempuh rute Jalan Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan Imam Bonjol, Jalan Haji Misbah, Jalan Samanhudi dan finish di Gereja HKBP Sudirman.
"Pada kesempatan itu gubernur mengajak para jemaat untuk terus menjaga kebersamaan, kerukunan dan persatuan, mendukung program pemerintah, dan membudayakan hidup sehat”, ujarnya.
Ditambahkan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan donor darah yang diikuti sekira 400 jemaat . Rangkaian kegiatan itu juga diisi pemberian doorprize berupa dua sepedamotor Honda Scoopy, satu kulkas dua pintu, dua televisi Sharp 32 inci, lima sepeda Wimcycle, 3 sepeda gunung, empat kompor gas, magic com Philip dan 10 emas dengan berat masing-masing 1 gram.
"Selain didukung jemaat HKBP Sudirman, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari sejumlah lembaga keuangan seperti Bank Indonesia, Bank Sumut, BRI, BPR. Ada juga dukungan dari Dental Ladenta dan Clinic Tan21," tambah Sihol Situmorang.
Dijelaskan, puncak perayaan HUT dimulai setelah ibadah, hari ini Minggu (3/9) pukul 08.00 WIB dilanjutkan pemotong kue, persembahan tari tor-tor dari setiap wijk jemaat HKBP Sudirman, serta hiburan sejumlah artis.
"Nanti juga dibagikan doorprize seperti dua unit sepedamotor Honda Scoopy, tiga unit sepeda lipat merek London Taxi, satu unit AC merek Carrier, satu unit kulkas, dua unit TV merek LG ukuran 40 inci, dua microvawe, dua air frier, satu kompor gas dan delapan rice cooker, serta 20 paket dari PT Unilever. Intinya kita ingin jemaat bersama-sama merasakan semangat dan sukacita perayaan ini," sambungnya.
Selain Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, puncak perayaan nantinya akan dihadiri Kepala Departemen Marturia HKBP Pearaja Daniel Taruli Asi Harahap, serta jemaat dari keempat pagaran HKBP Sudirman.
Pihaknya mengaku bersyukur atas keperdulian atau antusiasme jemaat karena telah ikut mendukung seluruh kegiatan. Dicontohkan, untuk mendukung puncak perayaan HUT ke-111 HKBP Sudirman, para jemaat menyediakan konsumsi, tenda, hingga peralatan musik dan soundsistem.
Menjawab pertanyaan wartawan terkait rangkaian perayaan HUT ke-111 HKBP Sudirman, Sihol mengaku pihaknya juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial di antaranya pemberian bantuan serta uang tali asih ke Panti Asuhan Cinta Kasih Nurani dan Clarista.
"Selain sebagai bentuk syukur atas segala kebaikan Tuhan dan agenda para jemaat untuk dapat bersukacita bersama, perayaan ini juga digelar sebagai bentuk keperdulian gereja untuk berbagi kasih dengan masyarakat sekitar," terangnya.
Diketahui, perayaan HUT ke-111 HKBP Sudirman mengambil tema : “Sai Endehononku Ma Angka Asi Ni Roha ni Jahowa Saleleng Lelengna, Sai Pabotohonon ni Pamanganku ma Hasintonganmi Marsundutsundut. (Psalm 89:2)”. (A12/R10/c)



Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sambut Hari Jadi ke-17 Palas, Ratusan Warga Ikuti Jalan Santai Berhadiah
Harkop ke -77 Tingkat Sumut Digelar Selama 2 Hari
Meriahkan HUT ke-31 HKBP UAS Medan, Seratusan Jemaat Jalan Santai Bersama Lurah Madras Hulu
Dilepas Danrem, Kapolres Pematangsiantar Ikuti Jalan Santai dan Senam Aerobik HUT ke 62 Korem 022/PT
25 Tahun 'Rahmat' International Wildlife Museum & Gallery Bertabur Hadiah
Dolly Pasaribu Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel
komentar
beritaTerbaru