Rabu, 22 Mei 2024 WIB

PDIP Tunjuk Sutarto Jadi Ketua DPRD Sumut Sisa Periode 2019-2024

Redaksi - Sabtu, 09 Maret 2024 10:09 WIB
292 view
PDIP Tunjuk Sutarto Jadi Ketua DPRD Sumut Sisa Periode 2019-2024
Foto: Ist/harianSIB.com
Dr Sutarto MSi
Medan (SIB)
DPP PDI Perjuangan menunjuk anggota DPRD Sumut Dr Sutarto MSi menjadi Ketua DPRD Sumut sisa periode 2019-2024 menggantikan Drs Baskami Ginting.
"Sebelumnya tiga nama yang kami usulkan, Pak Sutarto, Mangapul Purba dan Meriahta Sitepu. Surat yang diterbitkan DPP PDI Perjuangan nama Pak Sutarto. Suratnya sudah disampaikan ke Sekretariat DPRD Sumut untuk diproses," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon kepada harianSIB.com, Jumat (8/3) malam.
Ia berharap Sutarto meneruskan kinerja yang sudah baik dilakukan almarhum Drs Baskami Ginting, menkonsolidasikan semua kekuatan politik untuk kebaikan dan kemajuan masyarakat ke depan, keadilan untuk masyarakat kecil, baik mengenai pertanahan yang banyak menuai ketidakadilan.
"Kemudian bagaimana menempatkan pedagang kecil untuk bisa mendapatkan rezeki yang layak, dan tidak terintimidasi oleh kekuatan-kekuatan yang besar supaya kehidupan di Sumut ini akan lebih baik, jadi berkeadilan. Itulah harapan kita dan dapat mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah provinsi untuk ke depannya," ujarnya.
Seperti diketahui, Sutarto masuk ke legislatif Sumut melalui Pergantian Antar Waktu (PAW). Selain anggota dewan, Sutarto merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut merangkap Plt Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Deliserdang.
Kiprahnya di dunia politik terutama mengurusi organisasi partai sebesar PDI Perjuangan, dikenal sudah cukup mumpuni dan memiliki jaringan kuat hingga tingkat nasional. (**)



Baca Juga:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Rakernas PDIP Akhir Mei akan Munculkan Sejumlah Kejutan
Bobby Nasution Terkejut, Pamannya Ambil Formulir Cawalkot Medan dari PDIP
Ambil Formulir Balon Gubernur Sumut ke PDIP, Sutarto: Ijeck Tokoh Muda Energik
HUT ke-152 Kota Binjai, T. Samulya Surya Indra Daftar Calon Wali Kota ke PDIP
PDIP akan Usung Ahok di Pilkada Sumut 2024
Ketua DPRD SU Dr Sutarto MSi Silaturahmi Dengan Wartawan Unit DPRD Sumut
komentar
beritaTerbaru