Senin, 15 Juli 2024

PM Inggris Gonta-ganti, Larry “Kucing” Tetap Bertahan

Wilfred Manullang - Minggu, 07 Juli 2024 14:08 WIB
350 view
PM Inggris Gonta-ganti, Larry “Kucing” Tetap Bertahan
Susannah Ireland/AFP/Getty Images
Larry, kucing yang tinggal di rumah dinas PM Inggris.
London (harianSIB.com)
Ada yang unik dalam pemerintahan negara Inggris. Walau Perdana Menteri (PM) nya telah silih berganti, namun ada yang tidak pernah tergeser dari jabatannya.

Adalah Larry, seekor kucing, yang sudah lama tinggal di rumah dinas Perdana Menteri Inggris. Larry memiliki pekerjaan layaknya seekor kucing. Kucing betina ini bertuga sebagai "kepala pemburu tikus."

Dikutip dari Detikcom, Minggu (7/7/2024), Larry punya warna abu-abu dan putih. Dia suka berkeliaran di lingkungan pemerintahan ini. Dia sudah ada di sini selama 13 tahun terakhir. Dia sudah melewati era lima perdana menteri Inggris!

Baca Juga:

Larry yang punya masa lalu sebagai kucing liar tersebut dibawa ke Downing Street dari Battersea Dogs and Cats Home pada tahun 2011 untuk membantu mengendalikan masalah hewan pengerat dan sejak saat itu dia menjabat sebagai "kepala pemburu tikus".

Associated Press menuliskan pertanyaan: Setelah Starmer menulis surat pilihan terakhirnya, bertemu dengan pegawai negeri sipil dan mulai menyesuaikan diri dengan perubahan besar dalam hidupnya, akankah dia meluangkan waktu untuk mengelus-elus telinga Larry? Dan apa yang akan dipikirkan Larry?

Baca Juga:

"Bagaimanapun, perdana menteri datang dan pergi. Tapi Larry? Yah, sebaiknya dia tidak pergi ke mana pun," kata fotografer lepas Justin Ng, yang dikenal sebagai pendemen favorit Larry di Downing Street. "Hilangkan pemikiran bahwa Larry akan pensiun!

"Saya harap Tuan Starmer... tidak meremehkan popularitas Larry,'' kata Ng. "Pada dasarnya, jika dia ingin tetap berkuasa, Larry juga harus tetap berkuasa." (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ketua PPDI Simalungun dan Sekretaris AFK Pematangsiantar Jagokan Spanyol Juara Euro 2024
Keir Starmer Dilantik Sebagai PM Inggris
Partai Buruh Menang Pemilu, Starmer Ganti Sunak Jadi PM Inggris
Inggris vs Slovakia di Babak 16 Besar Euro 2024: Sejarah Pertemuan dan Prediksi
Caleg di Inggris Gunakan Avatar AI
Bobol Rumah PM Inggris, Pelaku BAB di Kolam Renang
komentar
beritaTerbaru