Kamis, 18 Juli 2024

Polres Samosir Temukan Ladang Ganja di Daerah Perbukitan Desa Dosroha Simanindo, 158 Batang Disita

Redaksi - Kamis, 21 April 2022 12:39 WIB
702 view
Polres Samosir Temukan Ladang Ganja di Daerah Perbukitan Desa Dosroha Simanindo, 158 Batang Disita
Foto: Dok/Josua Tampubolon
LADANG GANJA: Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon, bersama Tim Sat Res Narkoba diabadikan usai menemukan ladang ganja di Desa Dosroha Dusun 1 Sigaol, Kecamatan Simanindo, serta mengamankan pemiliknya, Rabu (20/4/2022). <
Samosir (harianSIB.com)

Polres Samosir menemukan ladang ganja di Desa Dosroha Dusun 1 Sigaol, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Rabu (20/4/2022). Ladang ganja di daerah perbukitan Desa Dosroha tersebut, berhasil diungkap setelah Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon bersama Kabagops Kompol Lengkap Siregar, Kabagren Kompol Walder Sidabutar, serta personel lainnya menyisir tempat kejadian perkara (TKP).

Di ladang ganja yang diketahui milik LS (53) tersebut, ditemukan 158 batang pokok ganja. LS kemudian diamankan berikut barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Josua Tampubolon, dalam pres rilis yang diterima harianSIB.com, Kamis (21/4/2022), menyebutkan, selain pokok ganja, anggotanya juga menemukan dua goni kecil berisi daun ganja kering dengan berat bruto sekitar 500 gram (setengah kilogram).

Josua menjelaskan, ladang ganja tersebut berhasil diungkap setelah pada Rabu (20/4/2022), sekira pukul 04.00 WIB, Tim Sat Res Narkoba Polres Samosir mendapat informasi yang layak dipercaya ada seseorang menanam tanaman ganja di ladang Dusun I Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo.

Selanjutnya Tim Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan ke tempat tersebut. Sekira pukul 06.30 WIB, tim mendatangi rumah pemilik ladang yang berada di Dusun I Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo. Lalu, tim membawa pemilik ladang ke ladangnya.

"Kemudian, tim Sat Res Narkoba menanyakan kepada pemilik ladang apakah ada menanam tanaman narkotika jenis ganja di ladangnya. Laki-laki tersebut mengakui dan menunjukkan tanaman ganja yg ditanamnya sebanyak 158 batang," kata Josua.

Tim juga menanyakan apakah masih ada narkotika jenis ganja selain yang di ladang miliknya tersebut, laki-laki tersebut mengakui ada daun ganja kering disimpan di rumahnya. Selanjutnya tim berangkat ke rumah laki-laki itu dan menemukan daun ganja kering yang dibungkus dalam karung dari semak semak yang berada sekira 100 meter dari rumahnya.

Daun ganja dibungkus dalam karung tersebut sempat dibuang JRS. Sebelumnya berada di atap rumah pelaku (LS).

"Tersangka berikut barang bukti kemudian dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Samosir guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Josua. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru