Minggu, 05 Mei 2024

Pesta Ulang Tahun ke-63 Punguan Pomparan Raja Silahi Sabungan dan Boru di Tebingtinggi

* Silahi Sabungan Harus Adil dan Rendah Diri
- Senin, 12 November 2018 20:32 WIB
1.447 view
Pesta Ulang Tahun ke-63 Punguan Pomparan Raja Silahi Sabungan dan Boru di Tebingtinggi
SIB/Japet Arki Bangun
POTONG KUE : Ketua Panitia M Tambunan memotong kue yang disaksikan Ketua BPH Silahi Sabungan Drs P Nadapdap dan pengurus lainnya saat pesta Ulang Tahun ke-63 Punguan Pomparan Silahi Sabungan, Minggu (11/11) di Wisma Arjuna.
Tebingtinggi (SIB) -Silahi Sabungan di Tebingtinggi harus saling mendukung dan berlaku adil serta rendah hati dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dikatakan Ketua BPH Drs P Nadapdap saat Pesta Ulang Tahun ke-63 Punguan Pomparan Raja Silahi Sabungan dan Boru di Wisma Arjuna Jalan D I Panjaitan, Minggu (11/11).

Pesta Ulang Tahun ke-63 Punguan Pomparan Raja Silahi Sabungan dan Boru bertema "Hai manusia telah diberitahukan kepadamu apa yang baik dan apakah yang dituntut Tuhan dari padamu selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu (Mika 6:8)" dan sub tema "Dengan perayaan HUT ke-63 Pomparan Silahisabungan marilah kita saling berlaku adil, mencintai dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allah." Acara diawali dengan kebaktian yang dipimpin Pdt Jotner Rumahorbo STh MSi.

Dalam renungan, Pdt Jotner Rumahorbo mengatakan seluruh anggota Pungguan Pomparan Silahi Sabungan harus bersikap baik, mencintai kesetiaan dalam setiap aktivitas terutama di punguan ini.

"Kita harus mampu adil antar sesama dan merendahkan diri di hadapan Tuhan. Orang yang berbuat baik akan selalu mendapat berkat dan anugerah dari Tuhan," jelasnya.

Ketua BPH P Nadapdap mengajak seluruh anggota  saling mendoakan untuk kedamaian di punguan dan saling bekerja tanpa pamrih dalam membesarkan punguan Pomparan Silahi Sabungan di Tebingtinggi.

"Harta punguan adalah berkat dari Tuhan yang diperoleh oleh anggota," ucapnya.

Nadapdap juga berterima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dan kerja sama dalam mensukseskan pesta ulang tahun punguan pomparan Silahi Sabungan.

Kepada pengurus Sektor, Nadapdap berpesan untuk terus bekerja dan merangkul. Untuk membesarkan punguan ini bukan hanya tanggung jawab Badan Pengurus Harian (BPH) saja melainkan kepengurusan dan anggota yang ada di Sektor.  

"Kita harus introspeksi diri untuk terus maju dan berkembang berdasarkan AD/ART," katanya.

Nadapdap juga mengajak seluruh anggota dapat menghadiri serta memberikan dukungan terhadap pesta bolon Raja Silahi Sabungan pada 16-19 November 2018.

Sementara itu, Ketua Panitia M Tambunan mengatakan dengan pesta punguan ini dapat saling mempererat hubungan kekeluargaan antar anggota.

"Sebanyak 205 KK anggota punguan harus mampu mempererat kekeluargaan dan persaudaraan," katanya.

Pantauan SIB, rangkaian kegiatan Pesta Ulang Tahun ke-63 Punguan Pomparan Raja Silahi Sabungan dan Boru di Wisma Arjuna yang dirangkai dengan lelang, juga memberangkatkan anggota punguan yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Kota DPRD Tebingtinggi.

Adapun caleg yang diberangkatkan dan didoakan yakni Drs Jonner Sitinjak Nomor Urut 5  dari Nasdem di Dapil III Kecamatan Rambutan, Omryn Silalahi dari PKPI Dapil I Kecamatan Tebingtinggi Kota - Padang Hilir, dan Bidsan M Tambunan dari PDI Perjuangan Dapil I Kecamatan Tebingtinggi Kota - Padang Hilir. (C03/d)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polsek Marbau Tangkap Penyalahguna Narkoba
Ruas Jalan Provinsi di Bahbiru Simalungun Terancam Putus
Curi Pintu Lipat, 2 Pria Dibekuk Polsek Medan Labuhan
Polres Sibolga Gelar Razia Malam Hari Antisipasi Balap Liar
Terlibat Jual Sabu di Jalan Iwan Maksum Rantauprapat, Bou Ditangkap
Warga Kotapari Pantaicermin Apresiasi Kapolres Sergai Tutup Lokasi Perjudian
komentar
beritaTerbaru