Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Polsek Medan Tembung Bekuk Pelaku Pembakaran Herlinda Gurusinga

Roy Surya D Damanik - Senin, 20 Mei 2024 19:41 WIB
408 view
Polsek Medan Tembung Bekuk Pelaku Pembakaran Herlinda Gurusinga
(Foto harianSIB.com/Roy Damanik)
JALANI PEMERIKSAAN: SP alias Leman pelaku pembakaran terhadap Herlinda Gurusinga sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik di Polsek Medan Tembung, Senin (20/5/2024).
Medan (harianSIB.com)
Polsek Medan Tembung (eks Polsek Percut Sei Tuan) membekuk SP alias Leman (51) yang melakukan pembakaran terhadap seorang wanita paruh baya,Herlinda Gurusinga (53) yang terjadi di Jalan RS Haji Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang pada, Senin (13/5/2024) pagi.

Kapolsek Medan Tembung Kompol Jhonson M Sitompul melalui Kanit Reskrim AKP Japri Simamora kepada wartawan, Senin (20/5/2024) mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan anak korban Wenny Destira (30) dengan Nomor: LP/B/710/V/2024/SPKT/Polsek Medan Tembung/Polrestabes Medan.

"Senin sekira pukul 07.00 WIB kita mendapat informasi bahwa telah terjadi pembakaran terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) di Jalan RS Haji. Selanjutnya saya dan anggota bergerak ke lokasi dan mendapati korban atas namaHerlinda Gurusinga sedangterduduk di depan pintu rumah dengan kondisi tubuh mengalami luka bakar," ujarnya.

Baca Juga:

Lanjut Kanit, petugas kemudian membawa korban ke rumah sakit guna mendapat perawatan medis. Petugas lainnya memintai keterangan anak korban dan saksi-saksi di lokasi.

"Dari keterangan anak korban dan saksi, pelaku pembakaran terhadap korban adalah seorang pria berinisial SP alias Leman yang sudah langsung kabur usai membakar korban. Saya bersama anggota langsung melakukan pencarian terhadap pelaku," ungkapnya.

Baca Juga:

AKP Japri menambahkan, Minggu (19/5/2024) sekira pukul 15.00 WIB, tim menerima informasi tempat persembunyian pelaku di kawasan Jalan Sunggal Sei Sikambing B. Petugas kemudian bergerak ke lokasi dan berhasil membekuk pelaku di satu rumah tanpa adanya perlawanan.

"Saat diinterogasi, SP alias Leman mengaku nekat membakar korban lantaran sakit hati karena diusir tidak bisa lagi berjualan di Jalan RS Haji. Selanjutnya pelaku digelandang ke Mako guna proses selanjutnya," pungkasnya sembari menambahkan pelaku dijerat Pasal 187 KUHPidana Jo 351 dengan ancaman penjara 13 tahun.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polrestabes Medan Gerebek Tembak Ikan di Pasar 8 Gambir Tembung
Polisi Harus Bekerja Keras Ungkap Dua Kasus Pembakaran Orang di Percut Sei Tuan
Polsek Medan Tuntungan Bekuk 3 Pelaku Pembunuhan di Laucih
Curi Pintu Lipat, 2 Pria Dibekuk Polsek Medan Labuhan
Sempat Kabur dengan Kedua Tangan Diborgol, Pengedar Narkoba Kembali Dibekuk
Polsek Medan Labuhan Bekuk 2 Pria Pencuri Motor
komentar
beritaTerbaru