Rabu, 17 Juli 2024

Pastikan Arus Lalin Lancar, Polres Langkat Rutin Gelar Gatur Padat Pagi

Redaksi - Rabu, 25 Oktober 2023 12:40 WIB
222 view
Pastikan Arus Lalin Lancar, Polres Langkat Rutin Gelar Gatur Padat Pagi
Foto SIB : Dok/Polres Langkat
Pengaturan : Personel Sat Lantas Polres Langkat melakukan pengaturan lalu lintas di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (25/10/2023). 
Langkat (harianSIB.com)

Sat Lantas Polres Langkat rutin melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengaturan (Gatur) Padat Pagi, dalam rangka memastikan arus lalu lintas lancar dan pengguna jalan tertib saat berkendara.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Maruli Tua Simanjorang kepada wartawan di Stabat, Rabu (25/10/2023).

Dikatakan, rutinitas itu digelar pada seluruh daerah persimpangan jalan raya yang dianggap rawan serta memiliki potensi menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Langkat, khususnya Kecamatan Stabat.

"Kegiatan ini digelar untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas, memastikan ketertiban lalu lintas, menindak para pengendara yang tak mematuhi peraturan lalu lintas, menekan angka kecelakaan, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan," ujarnya.

Setiap harinya, akunya, kegiatan diawali dengan apel yang digelar di Mako Sat Lantas Polres Langkat untuk memberi arahan dan penekanan kepada setiap personel untuk selalu menjalankan tugas secara profesional serta bertindak sesuai SOP.

"Personel juga diminta untuk aktif melakukan tindakan teguran yang humanis kepada pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas, serta mengambil tindakan tegas berupa tilang di tempat bagi pengendara yang ugal-ugalan atau melanggar peraturan lalu lintas," katanya.

Dijelaskan, sejumlah lokasi yang menjadi sasaran Gatur Padat Pagi antara lain, seluruh persimpangan kantor Pemkab Langkat di Jalan Proklamasi, persimpangan padat lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman, Bundaran Tugu Stabat, Simpang Bukit Mas, serta Jalan KH Zainul Arifin. (**)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Langkat Ikuti Penilaian Revitalisasi Kawasan Tertib Lalu Lintas
Satlantas Polres Labuhanbatu Jaga Persimpangan Padat Arus Lalin
Polres Sibolga Gelar Pos Padat Pagi
Polres Langkat Sambangi Sekolah Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas
Dukung Peningkatan Pendapatan Daerah, Sat Lantas Polres Langkat Razia Pajak Kendaraan
Polres Langkat Rutin Gelar Gatur Padat Pagi
komentar
beritaTerbaru