Senin, 15 Juli 2024

Komisi A DPRD Sumut Kunker ke Simalungun Bahas Kesiapan Pemilu 2024

Redaksi - Jumat, 15 Desember 2023 09:20 WIB
245 view
Komisi A DPRD Sumut Kunker ke Simalungun Bahas Kesiapan Pemilu 2024
(Foto: Dok/Diskominfo)
CENDERAMATA: Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi (kanan) memberikan cenderamata kepada rombongan Komisi A DPRD Sumut di Kantor Bupati Simalungun, Kamis (14/12/2023). 
Simalungun (harianSIB.com)
Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi A DPRD Sumatera Utara (Sumut) di Kantor Bupati Simalungun, Kamis (14/12/2023). Mereka membahas kesiapan Pemilu 2024.
Rombongan Komisi A DPRD Sumut, di antaranya MA Alfisa H (Ketua Komisi A), H Rusdi Lubis (Wakil Ketua Komisi A), Sumihar Sagala dan Ricky Anthony.
Zonny mengucapkan selamat datang kepada Komisi A DPRD Sumut. Kemudian, dijelaskan tentang topografi dan jumlah penduduk Kabupaten Simalungun sebanyak 1 juta jiwa lebih yang tersebar di 32 Kecamatan, 386 desa dan 27 kelurahan.
"Dari jumlah penduduk tersebut, sebanyak 743.271 jiwa jumlah pemilih yang sudah memiliki hak pilih dan 3.052 TPS (Tempat Pemungutan Suara)," kata Zonny.
Pemerintah Kabupaten Simalungun, katanya, berkomitmen menyukseskan Pemilu 2024, melalui pembiayaan dan alokasi dana untuk KPU. Juga menyiapkan anggaran dana hibah.
Terkait kondisi keamanan, menurut Zonny, sampai saat ini dalam keadaan kondusif dan diharapkan tetap kondusif.
Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Sumut MA Alfisa menjelaskan, pihaknya kunker ke Simalungun untuk berdiskusi tentang kesiapan Pemilu 2024.
"Kami hadir untuk berdiskusi tentang pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Kami meminta saran dan masukan yang nantinya akan disampaikan ke Pemprov Sumatera Utara," ujarnya.
Dalam pertemuan itu, Zonny memberikan cenderamata kepada Komisi A DPRD Sumut. Sementara Ketua Komisi A menyematkan ulos ke Wakil Bupati Simalungun. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pangulu Nagori Diparhataran, Sejuk Sinaga Terpilih Sebagai Ketua DPC AKSI Kabupaten Simalungun Periode 2024-2029
Sejumlah LSM Tolak Berita Hoaks Menjelang Pilkada Simalungun 2024
Ketua DPRD SU Prihatin Kondisi Anjungan Sumut di TMII DKI Jakarta Minim Fasilitas
Pemkab Simalungun Raih Penghargaan Layanan Terbaik Kenaikan Pangkat
Jelang Pilkada Simalungun, Masyarakat Diimbau Jangan Mudah Dipengaruhi Isu Negatif
Ketua DPRD SU "Sidak" ke Bank Sumut Cabang Melawai DKI Jakarta Lihat Capaian Target
komentar
beritaTerbaru