Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Jika Terpilih Jadi Wali Kota, Zainuddin Purba Pastikan Tidak ada Tempat Bagi Bandar Narkoba di Binjai

Redaksi - Jumat, 19 April 2024 19:35 WIB
866 view
Jika Terpilih Jadi Wali Kota, Zainuddin Purba Pastikan Tidak ada Tempat Bagi Bandar Narkoba di Binjai
(Foto : SIB/ M Irsan)
SAMBUTAN : Anggota DPRD Provinsi Sumut, H. Zainuddin Purba SH (paling kiri) memberikan sambutan usai mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai untuk Pilkada 2024 di Sekretariat DPD Partai
Binjai (harianSIB.com)
Ratusan relawan pendukung dari berbagai komunitas ikut mengantarkan tokoh masyarakat Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Provinsi Sumut, H. Zainuddin Purba SH, untuk mengembalikan formulir dan mendaftar menjadi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai pada Pilkada 2024 di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Binjai, di Jalan Chandra Kirana, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (19/4/2024) siang.
Kedatangan pria yang akrab disapa Pak Uda tersebut disambut oleh seluruh pengurus tim pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Wali Kota Binjai dari DPD Partai Golkar Binjai, di antaranya Ketua tim Sam Arnold Siregar SH, Wakil Ketua Bram Siregar dan Riswan Pulungan, Sekretaris Irdiansyah Putra, serta Sekretaris DPD Golkar Taufik Hidayah.
Usai memeriksa seluruh berkas persyaratan milik Pak Uda, tim pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Wali Kota Binjai pada Pilkada 2024 akhirnya mengumumkan bahwa seluruhnya dinyatakan lengkap.
"Alhamdulillah berkas abangda Zainuddin Purba dinyatakan lengkap. Ini merupakan bukti bahwa Pak Uda serius untuk menjadi Calon Wali Kota Binjai pada Pilkada Binjai 2024," ungkap Sam Arnold, usai memeriksa seluruh berkas persyaratan.
Sam Arnold juga menjelaskan bahwa masih ada proses tahapan yang akan dijalani oleh seluruh Bakal Calon yang mendaftar melalui DPD Golkar Kota Binjai.
" Kami selanjutnya akan melakukan kajian dan DPD Sumut juga akan menurunkan lembaga survey untuk melakukan tugasnya (menyurvey) seluruh bakal calon. Hal itu dilakukan guna mengetahui tingkat elektabilitas, integritas dan lain sebagainya. Namun perlu diketahui bahwa dalam sepuluh tahun terakhir ini, beliaulah kader Partai Golkar Binjai yang berhasil duduk menjadi anggota DPRD Sumut," urai Sam Arnold.
Sebagai ketua tim penjaringan, dia menegaskan bahwa pihaknya juga akan melakukan pemetaan dengan oartai koalisi. " Sama- sama kita ketahui bahwa Golkar memperoleh suara terbanyak di Kota Binjai pada Pemilu 2024 kemarin. Namun demikian, tetap harus berkoalisi dengan Parpol lainnya," urai Sam Arnold sembari mengatakan bahwa H. Zainuddin Purba merupakan salah seorang kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Golkar.
Di tempat yang sama, Bakal Calon Wali Kota Binjai, Zainuddin Purba mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus tim pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai pada Pilkada 2024 dari DPD Partai Golkar Binjai yang telah menyambutnya dengan baik.
Zainuddin Purba yang pernah dua periode menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Binjai ini menegaskan bahwa dirinya berharap bisa dicalonkan sebagai Wali Kota Binjai pada Pilkada 2024 dari Partai Golkar.
"Pastilah Golkar akan saya pertahankan karena saya juga merupakan kadernya. Apalagi pada Pemilu 2024 lalu, Golkar berhasil menjadi partai pemenang di Kota Binjai," ujarnya.
Pada kesempatan itu, Pak Uda pun berkesempatan untuk membeberkan visi dan misinya dalam pencalonan dirinya menjadi Wali Kota Binjai.
"Sama sama kita ketahui bagaimana dinamika Kota Binjai saat sekarang ini yang kita anggap kurang aman dan angka kriminalitas masih tinggi. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor, seperti masih maraknya peredaran narkoba, kurangnya lapangan pekerjaan, ada ketidakadilan bagi orang yang tidak mampu sebagai warga negara seperti tidak mendapat bantuan dari program pemerintah. Untuk itu diperlukan tangan dingin guna membantu masyarakat," urainya.
Infrastruktur atau fasilitas umum dan para pelaku usaha/UMKM, serta diaktifkannya kembali kecintaan para remaja melalui remaja mesjid, juga menjadi prioritas bagi Pak Uda jika dirinya dipercaya memimpin Kota Binjai.
" Kalau saya nantinya dipercaya memimpin Kota Binjai, Remaja Mesjid akan saya hidupkan kembali untuk membentengi diri dari tangan- tangan kejam bandar narkoba. Saya pastikan tidak ada tempat bagi bandar narkoba di Kota Binjai ini," tegasnya.
Usai menyerahkan berkas pendaftaran dan penjaringan di Kantor DPD Golkar Binjai, H. Zainuddin Purba beserta rombongan selanjutnya berkunjung ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Binjai guna mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Binjai.



- Ikhsan Farera Ambil Formulir
Sementara itu, aktivis yang selalu memerangi narkoba di Kota Binjai, Ikhsan Farera turut mengambil formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota di DPD Partai Golkar Binjai, Jumat (19/4/2024) sore.
Ikhsan Farera yang juga kader Partai Golkar Kota Binjai menyatakan siap maju menjadi Calon Wali Kota Binjai pada Pilkada 27 November mendatang.
" Hari ini saya nyatakan siap untuk maju menjadi Calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Binjai pada Pilkada mendatang. Terkait visi misi saya tidak muluk-muluk, kita ingin masyarakat sejahtera, masyarakat hidup aman nyaman dan peredaran narkoba yang saat ini marak di Kota Binjai harus dibasmi sampai keakar-akarnya, itu komitmen saya," pungkasnya. (**)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Serius Maju di Pilkada Deliserdang, Darwin Sembiring Daftar ke PDIP, PAN dan PPP
Formulir Bacalon Wali Kota Zainuddin Purba, 'Diambil' Mantan Ketua KPU Binjai
DPRD SU Prihatin Aksi Begal dan Geng Motor di Medan, Belawan dan Binjai
Pangdam I/BB Diminta Turun Tangan Bersihkan Barak Narkoba di Kutalimbaru
DPRD SU Desak Polrestabes Medan dan BNN Segera Bersihkan Barak Narkoba di Kutalimbaru
komentar
beritaTerbaru