Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Dorong ASN Tingkatkan Disiplin

Redaksi - Jumat, 19 April 2024 19:39 WIB
604 view
Plt Bupati Labuhanbatu Dorong ASN Tingkatkan Disiplin
(f/Yazis/mistar)
Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar berjabatan tangan dengan para ASN Pemkab Labuhanbatu.
Rantauprapat (SIB)
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Rabu (17/4), di lapangan Balai Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemkab Labuhanbatu, komplek kantor bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.
Plt Bupati saat itu mendorong peningkatan disiplin dan profesionalisme aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemkab Labuhanbatu, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Hj Ellya Rosa juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama ini, ketika menyampaikan selamat Idul Fitri 1445 H.
"Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga dengan keikhlasan dan kemurahan hati kita untuk saling memaafkan segala salah dan kekhilafan, dapat menjadikan kita sebagai insan yang lebih baik, lebih disiplin dan lebih profesional. Amin ya, Rabbal Alamin," ucap Ellya Rosa.
Dia juga mengapresiasi para ASN yang hadir pada upacara tersebut. Ia berharap upacara Hari Kesadaran Nasional dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan untuk mewujudkan ASN yang profesional, bertanggungjawab dan berwibawa dalam melayani masyarakat.
Pada kesempatan itu, Plt Bupati meminta seluruh pengelola pendapatan daerah agar melakukan langkah-langkah strategis dan terukur dalam upaya mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2024.
"Dengan tercapainya target PAD kita, semua rencana program dan kegiatan yang sudah ditetapkan dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.
Saat itu, ia juga mengingatkan bahwa Pemkab Labuhanbatu akan segera menerima tim auditor dari BPK Perwakilan Sumatera Utara untuk melakukan audit atau pemeriksa terinci atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2023.
"Jadi, saya minta kepada seluruh kepala OPD, dinas dan badan untuk pro aktif dan kooperatif memberikan data dan informasi yang akurat kepada tim pemeriksa, sehingga pemeriksaan dapat berjalan baik dan lancar," tutupnya.
Seusai upacara, para pejabat dan staf ASN Pemkab Labuhanbatu berbaris dan berjalan teratur menyalami Hj Ellya Rosa dalam kegiatan halal bi halal antar-pegawai OPD lingkungan Pemkab Labuhanbatu. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Plt Bupati Labuhanbatu Kurbankan 4 Sapi untuk 500 Warga
Ketua DPRD Labuhanbatu Serahkan Rekomendasi atas LKPj TA 2023 ke Plt Bupati
Plt Bupati dan Dandim 0209/LB Serahkan Bantuan Alsintan Kementan untuk Kelompok Tani
Plt Bupati Buka Kejuaraan Road Race Piala Ketua KNPI Labuhanbatu
Plt Bupati Bersama Forkopimda Labuhanbatu Lepas 2000-an Peserta Pawai Lilin Hari Raya Waisak
Plt Bupati dan PT KAI Teken MoU Pengangkutan Jemaah Calon Haji Labuhanbatu
komentar
beritaTerbaru