Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Forkopimda Toba Rapat Koordinasi Bahas Persiapan Pilkada Serentak

Redaksi - Senin, 22 April 2024 22:23 WIB
139 view
Forkopimda Toba Rapat Koordinasi Bahas Persiapan Pilkada Serentak
(Foto Dok Kominfo)
Rapat Forkopimda: Bupati Toba Poltak Sitorus foto bersama unsur Forkopimda pada rapat yang membahas  tentang persiapan Pilkada di Toba, Jumat (19/4). 
Toba (SIB)
Pemerintah Kabupaten Toba bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi terkait persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024, Jumat (19/4).
Pada rapat yang berlangsung di ruang rapat Staf Ahli Bupati Toba itu, Polres Toba dan Kodim 0210/TU menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilukada di Toba.
Dalam rapat itu juga dilakukan penyerahkan secara simbolis dukungan bantuan hibah anggaran Pilkada di pos Badan Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Kabupaten Toba.
Bupati Toba Poltak Sitorus pada kesempatan itu menyampaikan harapannya agar Pilkada serentak termasuk di Kabupaten Toba nantinya bisa berlangsung dengan baik.
“Untuk itu Pemkab harus ikut mengawal tahapan Pilkada. Perlu deteksi dini atau cegah dini hal-hal yang bisa mengganggu Pilkada serentak.Pemerintah daerah memiliki peran strategis dalam hal ini memberi dukungan anggaran kepada KPU, Bawaslu dan bidang pengamanan TNI dan Polri," terangnya. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Farianda Putra Sinik Harap Pj Gubernur Hassanudin Rangkul Media Sukseskan Pilkada Serentak di Sumut
Badan Kesbangpol Sumut Sosialisasi Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Labura Narasumbernya
KPU Ajak Masyarakat Berpartisipasi Pilih Pemimpin untuk 5 Tahun ke Depan
Ikut Pilkada, Barry Simorangkir Usung Konsep Sumut Cerdas dan Sehat
Ikut Pilkada, Barry Simorangkir Usung Konsep Sumut Cerdas dan Sehat
KPU Deliserdang Lantik 110 PPK Pilkada Tahun 2024
komentar
beritaTerbaru