Senin, 15 Juli 2024

Camat Galang Berupaya Dapatkan PAD dari Penambang Pasir

Jekson Turnip - Kamis, 06 Juni 2024 17:18 WIB
193 view
Camat Galang Berupaya Dapatkan PAD dari Penambang Pasir
Foto Dok/Camat Galang
Camat Galang Syahdin Setia Budi Pane memimpin rapat untuk mendapatkan retribusi dari penambang pasir, Senin (3/6/2024).
Deliserdang (harianSIB.com)
Pemerintah Kecamatan Galang melakukan pertemuan dengan penambangan pasir yang beroperasi di sepanjang aliran Sungai Ular hingga Sungai Buaya di wilayah Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Camat Galang Syahdin Setia Budi Pane didampingi Wakapolsek Galang, Danramil Galang dan tim Bapenda Deliserdang diketuai Marwan Harahap dalam pertemuan bersepakat dengan para pelaku penambang pasir untuk membayar retribusi galian C. Tujuannya guna pemasukan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Deliserdang.

"Kami sudah buat pertemuan kemarin dengan para penambang pasir di Desa Titi Besi Baru dan bersepakat untuk bersedia membayar pajak retribusi kepada Pemkab Deliserdang. Namun hal ini dilakukan bila titik koordinat tambang yang dikirim ke Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang masuk dalam kawasan yang bisa ditagih secara aturan," ujar Setia Budi Pane saat dihubungi, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga:

Mantan Camat Lubukpakam ini menjelaskan, bahwa aktivitas pertambangan pasir di wilayah Kecamatan Galang cukup banyak dan itu sangat potensial sebagai pemasukan PAD.

"Sekarang lagi on process. Setelah titik koordinat dicek, kita akan langsung tagih. Para pengusaha penambang pasir yang sudah kita undang pada Senin kemarin, dan mereka bersedia membayar retribusi," jelas Budi.

Baca Juga:

Informasi dikumpulkan, ada 11 penambang pasir di Desa Titi besi yang mengikuti undangan Camat Galang bersama tim PAD Bapenda Deliserdang.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Padangsidimpuan Tangkap Seorang Tersangka Pengedar Sabu
Truk Bermuatan 44 Sepeda Motor Terbalik di Jalinsum Padangsidimpuan
Artis Ternama Terancam Kecelakaan Fatal di Tol Tahun Ini ? Hard Gumay Ramalkan Bahaya Mengintai !
41 Siswa SMAN 1 Tanah Jawa Simalungun Masuk PTN melalui SNPMB
Satlantas Polres Labuhanbatu Jaga Persimpangan Padat Arus Lalin
Jelang Pilkada, Polres Padangsidimpuan Gelar Patroli Keliling
komentar
beritaTerbaru