Sabtu, 20 Juli 2024

Kabid SDA PUTR Pemkab Sergai Tinjau Proyek Pembangunan Irigasi di Desa Kayubesar

Bonny Wenles Adimanta Sembiring - Sabtu, 08 Juni 2024 16:44 WIB
299 view
Kabid SDA PUTR Pemkab Sergai Tinjau Proyek Pembangunan Irigasi di Desa Kayubesar
(Foto SIB/Bonny Sembiring)
TINJAU : Kabid SDA Dinas PUTR Pemkab Sergai, Heru didampingi perwakilan penyedia jasa CV Radot Jaya, Jimmy S saat meninjau progres pembangunan saluran irigasi pertanian sepanjang 963 meter di Dusun Pondok Panjang Desa Kayubesar, Kecamatan Bandarkhalifah,
Sergai (harianSIB.com)
Kepala Bidang Sumber Daya Air (Kabid SDA) Dinas PUTR Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Pemkab Sergai), Heru bersama perwakilan penyedia jasa CV Radot Jaya, Jimmy S meninjau proyek pembangunan saluran irigasi pertanian di Dusun Pondok Panjang Desa Kayubesar, Kecamatan Bandarkhalifah, Sabtu (8/6/2024).

"Peninjauan kita lakukan untuk melihat sekaligus memantau progres pengerjaan dari proyek ini," ujar Heru didampingi Jimmy Sinaga kepada Jurnalis SIB News Network (SNN) di lokasi.

Lebih lanjut Heru menyatakan, pengerjaan saluran irigasi ini tercatat akan memakan waktu selama 180 hari, ditambah 180 hari kerja untuk masa pemeliharaannya.

Baca Juga:

"Jadi, selama proses pengerjaan proyek ini kita tetap mengerjakannya sesuai dengan perencanaan," tegasnya.

Kemudian, Heru juga mengungkapkan bahwa proyek primer dari beberapa pengerjaan yang bernilai pagu sebesar Rp 2,24 miliar itu sudah berlangsung selama 7 pekan.

Baca Juga:

"Berdasarkan hasil pantauan kami, progres pembangunan saluran irigasi pertanian di Desa Kayubesar ini sudah mencapai 40%. Diperkirakan proyek ini akan rampung pada September mendatang, itu pun apabila kondisi cuaca mendukung," bebernya.




Di kesempatan itu, Heru pun meminta kepada semua pihak agar bersama-sama mengawasi proses pengerjaan saluran irigasi ini. Sehingga ke depannya, bangunan yang menggunakan anggaran DAK tahun 2024 itu bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama di kalangan petani.


Terpisah, Sekretaris Desa Kayubesar Ritulus Banjarnahor menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Sergai karena telah melanjutkan pembangunan saluran irigasi di Dusun Pondok Panjang Desa Kayubesar.

"Sebelumnya, pada tahun 2019 Dinas PUTR Pemkab Sergai telah membangun saluran irigasi pertanian sepanjang 386 meter di Dusun Pondok Panjang. Lalu, tahun ini pembangunannya dilanjutkan lagi sepanjang 963 meter.

Saya selaku perwakilan warga di sini sangat berterimakasih serta mengapresiasi kinerja dari Dinas PUTR Pemkab Sergai di bawah kepemimpinan Bupati H Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Tambunan. Sebab, mereka selalu komit untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat lewat pembangunan berbagai infrastruktur seperti jalan, irigasi dan jembatan," ucapnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
DPRD Batubara Diminta Panggil Dinas PUTR Soal BBM Alat Berat Rp1,9 Miliar
Dinas PUTR Simalungun akan Benahi Daerah Irigasi Siborna
Dinas PUTR Batubara Gelontorkan Rp6,2 M Bangun Tangki Septik Skala Individual
Daerah Irigasi yang Ambruk di Tigabalata Direspon Dinas PUTR Simalungun
Daerah Irigasi yang Ambruk di Tigabalata Direspon Dinas PUTR Simalungun
Sekretaris Komisi II DPRD Simalungun Sesalkan Temuan BPK di Dinas PUTR
komentar
beritaTerbaru