Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Labuhanbatu Masuk Nominasi 10 Besar Lomba Inovasi Daerah Tekan Stunting Tingkat Sumut

Efran Simanjuntak - Selasa, 11 Juni 2024 18:42 WIB
284 view
Labuhanbatu Masuk Nominasi 10 Besar Lomba Inovasi Daerah Tekan Stunting Tingkat Sumut
Foto: Dok/Diskominfo
INOVASI GASPUL: Plt Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Bappeda Hobol Z Rangkuti didampingi Plt Kadis Kesehatan Friska Simanjuntak, memaparkan Inovasi GASPUL pada lomba inovasi daerah tingkat Sumut, Selasa (11/6/2024), di Bappelitbang Sumut.
Rantauprapat (harianSIB.com)
Kabupaten Labuhanbatu masuk nominasi 10 besar dalam lomba inovasi daerah tingkat Provinsi Sumatera Utara. Berdasarkan pengumuman dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara, Nomor: 500.10.30.2/505/Bappelitbang/VI/2024 tanggal 5 Juni 2024, Dinas Kesehatan Labuhanbatu masuk dalam nominasi lomba tersebut dengan membawa inovasi GASPUL.

Pada acara pengumuman yang digelar Selasa, (11/6/2024), di Ruang Rapat Prof Dr HS Hadibroto MA, Kantor Badan Perencaan Pembangunan Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang) Pemprov Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, setiap perwakilan daerah yang masuk nominasi memaparkan atau menyampaikan presentase tentang inovasi di daerah masing-masing.

Masuknya Labuhanbatu dalam nominasi tersebut disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Bappeda Hobol Z Rangkuti SSos MM, seusai memaparkan Inovasi GASPUL, tentang Gerakan Anti Stunting sampai Penurunan Prevalensi untuk Labuhanbatu.

Baca Juga:

"Inovasi GASPUL merupakan program yang menggerakkan seluruh inovasi penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Labuhanbatu, dan kolaborasi Pemkab dengan seluruh unsur pemangku kepentingan," sebutnya.

Dia mengatakan, dalam lomba tingkat provinsi ini, Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan masuk nominasi 10 besar.

Baca Juga:

"Pada lomba ini, Labuhanbatu mengusung tema: Inovasi GASPUL, gerakan anti stunting penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Labuhanbatu, dan masuk nominasi 10 besar. Semoga bisa menjadi juara," ujar Hobol.

Menurutnya, untuk mencapai tujuan menekan stunting, seluruh tim percepatan penurunan stunting mesti bekerjasama lebih maksimal. Dengan demikian, target nasional dalam penurunan angka stunting menjadi 14% tahun ini tercapai melalui inovasi GASPUL.

"Jadi, mari kita bersama-sama berkolaborasi. Pemerintah, pengusaha, maupun masyarakat dapat meningkatkan kerja sama dan terus berperan aktif dalam inovasi ini," harapnya.

Hobol pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu yang hingga saat ini masih terus aktif mendukung segala bentuk kegiatan penurunan angka stunting.

"Plt Bupati Labuhanbatu juga terus memfollow up inovasi GASPUL," ungkapnya dalam acara yang dihadiri Kepala Badan Litbang Labuhanbatu, H Zuhri Nasution MSi dan Plt Kadis Kesehatan, Friska E Simanjuntak MKM, para pejabat Dinas Kesehatan dan Bappeda. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Labuhanbatu Tangkap Pengguna Sabu di Lobusona
Ngisap Sabu dalam Truk, Gilang dan Temannya Ditangkap Polisi
Polsek Panai Tengah Tangkap Pencuri Rokok
Pemkab Labuhanbatu Sosialisasi Perbup Pengadaan Barang/Jasa di Desa
Plt Bupati Lepas Kafilah Labuhanbatu Ikuti MTQ Tingkat Sumut di Sipirok
Hakim Tolak Eksepsi Bupati Labuhanbatu Nonaktif, Sidang Kasus Dugaan Suap Rp 4,9 M Dilanjutkan
komentar
beritaTerbaru