Senin, 15 Juli 2024

Jalan Dewi Sartika Rantauprapat Semakin Parah

Efran Simanjuntak - Selasa, 18 Juni 2024 20:03 WIB
900 view
Jalan Dewi Sartika Rantauprapat Semakin Parah
Foto: SNN/Efran Simanjuntak
BERLUBANG PARAH: Warga pengguna jalan melintas dari Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu, yang rusak berlubang, Selasa (18/6/2024) sore.
Rantauprapat (harianSIB.com)
Jalan Dewi Sartika menuju Padangpasir Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, kembali rusak berlubang-lubang. Kerusakan terparah berada di depan rumah warga, sekitar 200 meter dari RSUD Rantauprapat, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan.

Lubang yang semakin parah itu mengancam keselamatan pengendara. Apalagi jalan ini tergolong ramai, atau padat pengendara dan lubangnya berada di lajur kiri.

Beberapa waktu lalu warga menaruh batu di lubang jalan itu dan menandai jalan rusak dengan kayu dan karung putih berisi batu, karena kondisinya semakin parah dan pada lubang ada besi-besi beton.

Baca Juga:

"Kami prihatin melihat kondisi lubang jalan itu, makanya kami letakkan batu di lubangnya dan karung berisi batu untuk pertanda, agar warga berhati-hati," kata warga setempat yang enggan disebut namanya saat ditemui jurnalis SIB News Network (SNN), Selasa (18/6/2024).

Kata warga itu, tadinya karung berisi batu tersebut dibuat berdiri, tetapi setelah sekitar 2 minggu, goninya tumbang dan isinya hampir tumpah.

Baca Juga:

Dia mengaku tak tahu kapan jalan ini akan diperbaiki. Namun ia berharap dinas terkait segera bertindak, karena jalan ini sudah lama rusak dan terkesan ada pembiaran.

"Sudah lama. Tapi nggak tahu kapan mau diperbaiki. Yang pasti sampai hari belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Kita hanya bisa berharap untuk perbaikannya," sebutnya.

Warga pengguna jalan, Faisal, sangat menyayangkan sikap pembiaran dari dinas terkait kondisi jalan berlubang tersebut. Padahal kondisinya sangat memprihatinkan, mengancam keselamatan warga pengguna jalan.

"Terlebih pada malam hari, karena di lokasi tersebut tidak ada lampu penerangan jalan. Makanya awak harus berhati-hati," sebutnya.

Ia berharap dinas terkait Pemkab Labuhanbatu segera memperbaiki jalan tersebut sebelum ada korban jiwa. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Warga Timbun Sendiri Lobang di Badan Jalan Pasar V Timur Depan MMTC
Jalan Provinsi Penghubung 3 Kecamatan Rusak, Masyarakat Habornas Toba Sampaikan Surat Terbuka Kepada Pj Gubernur Sumut
Target Masuk Final, Manajer Tim Disdik Support Pemain Jelang Liga Antar OPD Labuhanbatu
Satlantas Polres Labuhanbatu Jaga Persimpangan Padat Arus Lalin
Jalan Menuju Desa Selandi Lama Kecamatan Payung Karo Rusak Berlumpur
Tersangka Pengedar Sabu di Meranti Omas Labura Ditangkap
komentar
beritaTerbaru