Senin, 15 Juli 2024

Hujan Lebat dan Listrik PLN Padam Hiasi Gelapnya Malam di Tanjung Leidong

Regen Silaban - Jumat, 21 Juni 2024 21:08 WIB
338 view
Hujan Lebat dan Listrik PLN Padam Hiasi Gelapnya Malam di Tanjung Leidong
(Foto: harianSIB.com/ Regen Silaban)
GELAP: Situasi hujan turun dan listrik PLN padam mewarnai gelapnya malam di daerah Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labura, Jumat (21/6/2024).
Tanjung Leidong (harianSIB.com)
Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur wilayah Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Jumat (21/6/2024) sore hingga malam.

Sesekali terdengar suara gemuruh disertai petir yang kuat. Kondisi ini diperparah padamnya listrik PLN, hingga situasi malam yang gelap gulita menjadi sedikit mencekam.

Heri Subekti, seorang warga Tanjung Leidong yang rumahnya menjadi tempat berteduh Jurnalis SIB News Network (SNN) menceritakan, saat ini mau memasuki musim penghujan. Sehingga dalam beberapa hari terakhir ini, hampir tiap hari turun hujan disertai angin kencang.

Baca Juga:

Namun yang membuat hati tanda tanya, kata Heri, yaitu listrik PLN selama ini sangat sering padam di wilayah Tanjung Leidong. Baik itu saat hujan turun atau tidak hujan, saat cuaca musim panas, siang atau pun malam hari.

"Dan yang menambah keheningan warga di sini saat malam, PLN juga ikut-ikutan padam apalagi saat turun hujan seperti ini. Kondisi ini menambah kegelapan. Belum lagi lampu penerangan jalan umum yang tidak berfungsi. Lengkap sudah daerah ini dinamakan cukup mencekam jika seperti ini," keluhnya.

Baca Juga:

Sekitar 3 jam menunggu hujan reda, Jurnalis SNN pamit beranjak pergi dari rumah tempat berteduh. Namun, listrik PLN yang diidamkan warga segera menyala tak kunjung terjadi.

Dan di tengah kegelapan, terlihat warga Tanjung Leidong tetap melanjutkan aktivitasnya di malam hari, dibantu penerangan lampu darurat yang telah disediakan sebelumnya sebagai solusi penerangan jika mati lampu di malam hari. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Masjid Muhajirin Rantauselamat Labura Diresmikan
Sambut HUT ke-16 Labura, Dinkes Labura Gelar Operasi Katarak
Kepala BPKAD Terpilih Lagi Jadi Ketua PMI Labura 2024-2029
Rapat KUA PPAS untuk R-APBD Labura 2025 Dipercepat, H Lumba Munthe Walk Out
Dokumen RPJPD Labura 2025-2045 Hanya Dibahas 1,5 Jam
Rapat Pengesahan Ranperda RPJPD Labura Molor Satu Jam Lebih
komentar
beritaTerbaru