Rabu, 19 Juni 2024 WIB

DPRD SU: Kabupaten Langkat dan Binjai Terancam Dilanda “Tsunami” Narkoba

* Masyarakat Berharap Kapolda Sumut Segera Bersihkan Narkoba di Wilayah Sumut
Redaksi - Selasa, 01 Agustus 2023 17:29 WIB
274 view
DPRD SU: Kabupaten Langkat dan Binjai Terancam Dilanda “Tsunami” Narkoba
Foto: Ist/harianSIB.com
H Zainuddin Purba SH
Medan (SIB)
Anggota DPRD Sumut Dapil Binjai dan Langkat H Zainuddin Purba SH memberi "warning" aparat penegak hukum untuk mewaspadai semakin maraknya peredaran narkoba di Kota Binjai dan Langkat, sebab jika tidak segera diberantas, kedua daerah itu terancam dilanda tsunami narkoba.
"Jika sudah tsunami narkoba, tentu akan muncul tsunami kriminal, karena sejauh ini langkah pemberantasan kejahatan yang terorganisir itu belum dilakukan secara menyeluruh dan maksimal," tandas Zainuddin Purba kepada wartawan, Senin (31/7) melalui pesan WhatsApp di Medan.
Pernyataan itu dilontarkan politisi Partai Golkar ini menanggapi munculnya foto viral yang memampangkan tulisan berbunyi, “Selamat Datang di Kampung Narkoba Kelurahan Binjai Kecamatan Wampu" yang dipajang di salah satu sudut jalan di Kabupaten Langkat.
Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, tambah Zainuddin, Pemkab Langkat dan DPRD Langkat beserta aparat penegak hukum, seperti Polres Langkat dan BNN, jika tidak segera bertindak tegas, daerah itu akan dilanda tsunami kriminal.
"Tsunami atau diilustrasikan sebagai gelombang laut menerjang daratan dengan kecepatan tinggi merupakan istilah lain dahsyatnya pengaruh kejahatan, termasuk penyalahgunaan narkoba yang bakal merusak para generasi muda," tegasnya.
Zainuddin menambahkan, generasi emas Sumut tahun 2045 yang telah dicanangkan dan dipersiapkan dikhawatirkan akan gagal tercapai. Tapi yang timbul, malah sebaliknya, Langkat sedang mempersiapkan generasi muda kriminal pada masa yang akan datang.
Berkaitan dengan itu, Zainuddin mengatakan, masyarakat menaruh harapan besar kepada Kapoldasu yang baru, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi agar teguh pendirian dan berani memberantas penyalahgunaan narkoba yang semakin marak di seluruh daerah di Sumut.
"Harapan masyarakat kepada Pak Kapolda Sumut yang baru sangat besar untuk membersihkan peredaran narkoba di seluruh wilayah Sumut, sehingga tsunami kriminal tidak terjadi," ujar Zainuddin sembari menambahkan, masyarakat saat ini menyerahkan pembersihan barang haram tersebut kepada orang nomor satu di jajaran Polda Sumut,. (A4/r)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jualan Sabu di Rantauprapat, Pria Paruh Baya Asal Medan Ditangkap Polres Labuhanbatu
DPRD SU: Periksa Oknum Pejabat Pencetus dan KPA Proyek Multiyears Rp2,7 Triliun
Polres Binjai Tangkap Terduga Bandar Narkoba, 52,14 gram Sabu Diamankan
Putranya Divonis Bersalah Atas Kasus Narkoba dan Senjata Api, Presiden AS Joe Biden Takkan Beri Pengampunan
Kejaksaan Negeri Toba Samosir Musnahkan Barang Bukti Perkara Inkrah
Polres Batubara Musnahkan BB Narkoba 7 Kg Ganja dan 375 Gram Sabu
komentar
beritaTerbaru