Senin, 15 Juli 2024

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SPBUN PTPN III Medan Donor Darah

Redaksi - Rabu, 25 Oktober 2023 17:51 WIB
415 view
Peringati Hari Sumpah Pemuda, SPBUN PTPN III Medan Donor Darah
(Foto: Dok/Humas PTPN III)
DONOR DARAH: Karyawan PTPN III Medan yang juga anggota SPBUN mengikuti donor darah, Rabu (25/10/2023). 
Medan (harianSIB.com)
Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, SPBUN Basis Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara III (Persero) bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Medan, menggelar kegiatan donor darah, Rabu (25/10/2023).
Kegiatan donor darah ini dihadiri SEVP Operation I, Yudhi Cahyadi, SEVP Business Support, Tengku Rinel, Ketua SPBUN Basis Kantor Direksi, Zulkarnain Sinaga beserta seluruh jajaran pengurus SPBUN Basis Kantor Direksi Medan.
Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh SEVP Operation I, Yudi Cahyadi. Dia menyampaikan perusahaan mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini.
“Perusahaan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, terima kasih kepada karyawan yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini”, ujar Yudhi.
Ketua SPBUN Basis Kantor Direksi Medan Zulkarnain Sinaga mengungkapkan, donor darah ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan sebagai bentuk kegiatan sosial khususnya untuk membantu ketersediaan stok darah PMI.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah mendukung kegiatan ini dengan memberikan fasilitas yang sangat baik sehingga acara ini dapat terlaksana. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata Hubungan Industrial yang baik antara SPBUN dan Manajemen”, ungkap Zulkarnain.
Di akhir kegiatan ini, dr. Eka Syafridda Ritonga selaku perwakilan UDD PMI Kota Medan mengungkapkan, sebelum dilakukan donor, ada pemeriksaan kesehatan sebelumnya. Tidak semua peserta yang datang bisa mendonor, tergantung kondisi kesehatan.
Kegiatan ini diadakan sejak pukul 09.00 WIB-14.00 WIB, sebanyak 174 orang karyawan PTPN III yang juga merupakan anggota SPBUN Basis Kantor Direksi Medan yang sangat antusias menjadi pendonor.
Peserta yang sudah mendonorkan darah juga mendapatkan bingkisan dari PMI. Selain donor darah, SPBUN juga bekerja sama dengan Dr.Laser untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, sehingga karyawan yang niat mendonor pun bisa mengetahui kesehatannya langsung.(**)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kepala BPKAD Terpilih Lagi Jadi Ketua PMI Labura 2024-2029
Sambut Hari Bakti Adhyaksa Ke-64, Kejari Tanjungbalai Gelar Donor Darah
Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Batubara Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah
Pemkab Madina bersama PMI Gelar Donor Darah
Semarakkan HUT Ke-78 Deliserdang, KONI Gelar Donor Darah dan Senam Sehat
Polres Sibolga Gelar Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara
komentar
beritaTerbaru