Kamis, 18 Juli 2024

Pengukuhan Pengurus, Ketua DPRD SU Harap PWKI Sumut Berkiprah Melebihi Khittah

Redaksi - Senin, 13 November 2023 10:52 WIB
224 view
Pengukuhan Pengurus, Ketua DPRD SU Harap PWKI Sumut Berkiprah Melebihi Khittah
(Foto: Dok PWKI Sumut)
Audiensi: Ketua DPRD SU Baskami Ginting (tengah), Jumat (10/11) menerima panitia pengukuhan pengurus PWKI Sumut yang direncanakan diadakan Senin (13/10) di Aula RIS Kantor Gubernur Sumut. Pada audiensi ketua terpilih Veronika Sitanggang (2 kiri)
Medan (SIB)
Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sumut periode 2023-2028 diagendakan diadakan Senin (13/11) di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara. Mendukung kegiatan, panitia pelantikan, Jumat (10/11), beraudiensi ke Ketua DPRD SU Baskami Ginting.
Di kesempatan itu politisi senior PDI Perjuangan tersebut berharap PWKI Sumut berkiprah melebihi khittah.
“Garis perjuangan PWKI adalah turut bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan negaranya, mandiri dan oikumenis. Saat ini, peran seperti itu tetap diharapkan tapi idealnya dikolaborasikan dengan tuntutan zaman kini dan ke depan,” tegasnya.
Ia memuji kiprah Ketua DPD PWKI Sumut, Dra Veronika Sitanggang MPSi, yang populer dengan peran pemberdayaan pekerja khususnya pekerja perempuan migran Indonesia di luar negeri.
“Ekspektasi saya, peran seperti itu idealanya dilakukan juga di dalam negeri. Sebab masih banyak perempuan yang butuh dukungan dan bimbingan agar lebih maksimal. Khususnya dalam penguatan ekonomi keluarga,” harapnya.
Veronika Sitanggang membenarkan peran serta PWKI dalam kehidupan bangsa dan negara yang makin dibutuhkan.
“Sesuai program kerja yang kami utarakan pada musyarawah daerah, akan diprioritaskan. Dikolaborasikan,” tambah perempuan yang masih menjabat Ketua DPC PWKI Medan tersebut.
Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPD PWKI Sumut, Tiolina Panggabean SH, melaporkan, acara adalah tuntutan AD/ART partai dan kepengurusan yang bakal dikukuhkan hasil di Musda VI DPD PWKI Sumut, Senin, 14 Agustus di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan.
“Musdanya unik Pak Ketua DPRD SU. Ibu Veronika Sitanggang tidak mencalonkan diri tapi didesak peserta dan terpilih dengan suara hampir penuh, dua ke kandidat lain,” ujarnya.
“Pengukuhan dilakukan DPP PWKI. Agak mepet persiapannya karena menyesuaikan dengan waktu liwing sejumlah pimpinan organisasi kewanitaan,” ujarnya didampingi Sekretaris Titin Debora Panggabean br Sibarani SE MM dan Bendahara Elisabet Siregar serta pengurus Ir Inong Hanna Tresja Simbolon MT.
Tiolina Panggabean berharap Ketua DPRD dan pribadi Baskami Ginting diharap hadir serta memberi sambutan demi penguatan. (**)



Baca Juga:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Massa Penuhi Lapangan Benteng Ikuti Senam Ceria Ipemi-PWKI Sumut
Ketua DPRD SU akan Evaluasi Hasil Proyek Multiyears Rp2,7 T
Perayaan Natal PWKI Sumut di Padangsidimpuan Khidmat
Terpilih Jadi Ketua DPD PWKI Sumut, Veronika Sitanggang Secepatnya Gelar Muscab
Veronika Sitanggang Terpilih Jadi Ketua DPD PWKI Sumut
Pengukuhan Pengurus DPP GAMKI di Medan Diikuti Rakernas
komentar
beritaTerbaru