Kamis, 18 Juli 2024

Kadinkes Deliserdang Launching Pengobatan Gratis dan Serahkan Kartu BPJS di Beringin

Redaksi - Kamis, 14 Maret 2024 23:19 WIB
266 view
Kadinkes Deliserdang Launching Pengobatan Gratis dan Serahkan Kartu BPJS di Beringin
Foto Dok/Dinkes Deliserdang
LAUNCHING: Kadinkes Deliserdang dr Asri Ludin akrab dengan warga saat diabadikan usai membagikan kartu BPJS gratis dan launching pengobatan gratis di Beringin, Kamis (14/3/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Deliserdang, dr Asri Ludin Tambunan mengemukakan, semua warga Deliserdang harus terus terlayani kesehatan dengan baik. Untuk mencapai hal itu program dari Dinkes Deliserdang yaitu memberikan kartu BPJS bagi warga yang tidak mampu dan juga pengobatan gratis.

"Sejak saya dipercayakan Kadinkes Deliserdang, dalam benak saya semua warga Deliserdang harus terlayani baik kesehatannya. Kami di Dinkes selalu berupaya mencari formula untuk layani kesehatan warga. Salah satunya kartu BPJS yang ditanggung dari APBD Deliserdang dalam arti Penerima Bantu Iuran (PBI) dan juga pengobatan gratis rawat jalan," terang dr Asri Ludin saat launching pengobatan gratis rawat jalan di Puskesmas Pembantu, Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kamis (14/3/2024).

Menurutnya, semua jajaran Dinkes Deliserdang mulai yang di UPT RSUD dan Puskesmas hingga ke Puskesmas Pembantu sudah diingatkan untuk pelayanan kesehatan warga. Tugas paling utama jajaran Dinkes menurut dokter spesialis penyakit dalam itu harus mendeteksi penyakit setiap warga.

"Jadi tidak ada yang sakit datang tiba-tiba. Atau tidak ada ibu hamil yang mati karena sungsang, jadi sudah terdata semua. Ini tugas kita. Tidak semua orang langsung sakit. Perbaiki hulu maka hilir akan mudah. Jadi dari awal kita bisa lakukan intervensi, sehingga sejak awal kita bisa meminimalisir keluhannya. Jangan sudah gak bisa jalan, sudah telentang baru diobati," minta dr Asri yang akrab dipanggil dokter Acih.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Deliserdang itu bahwa sejak awal Pemkab Deliserdang telah memfasilitasi agar semua warga dapat hidup sehat. Sebab visi Bupati Deliserdang menjadikan masyarakat maju dan berdaya saing.

"Warga tidak akan bisa maju dan berdaya saing kalau tidak sehat. Ini tugas dari Dinkes Deliserdang melayani warga agar sehat sesuai visi Bapak Bupati. Kartu sehat ini ada tiga produk yang mengeluarkannya. Pertama dari Kementerian Kesehatan. Kedua dari Provinsi Sumut dan yang ketiga dari Dinas kesehatan Pemerintah Kabupaten Deliserdang. Saya minta manfaatkan kartu tersebut dengan baik untuk pemeriksaan kesehatan dan perobatan gratis," pinta dokter yang tegas ambil keputusan tersebut.

Sementara Kepala Puskesmas Araskabu drg Soli Natalia Tambunan dalam laporannya menyebutkan, pemberian 477 Kartu BPJS ini merupakan program dari Dinas kesehatan Deliserdang. Dengan tujuan untuk memberi layanan atau perobatan secara gratis kepada warga Deliserdang khususnya di kecamatan Beringin.

“Kami berharap kepada warga penerima dapat memanfaatkan kartu BPJS dan pengobatan gratis dari Dinas kesehatan Deli Serdang dengan sebaik-baiknya,” tandas drg Soli Natalia. (**)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kadinkes Deliserdang dr Aci Sosialisasikan Cukup Bawa KTP Berobat Gratis
IDI Labura Gelar Pengobatan Gratis di Sialangtaji
Kadinkes Deliserdang Ingatkan Puskesmas Harus Mampu Layani Masyarakat
Plt Kadinkes Deliserdang Ajak Jajaran Saling Memaafkan dan Tingkatkan Kinerja
RS Murni Teguh Pematangsiantar Adakan Baksos Pengobatan Gratis
Kadinkes Deliserdang Minta Jajaran RSUD Pancurbatu Iklas Layani Masyarakat
komentar
beritaTerbaru