Sabtu, 22 Juni 2024 WIB
Meski Sudah Meninggal Dunia Seminggu Sebelum Pemilu

Caleg DPRDSU Drs Baskami Ginting Masih Raih 13.971 Suara

* Keluarga Sampaikan Terimakasih kepada Warga Kota Medan
Redaksi - Selasa, 19 Maret 2024 17:02 WIB
213 view
Caleg DPRDSU Drs Baskami Ginting Masih Raih 13.971 Suara
Foto: Ist/harianSIB.com
Ir Taufan Agung Ginting MSP
Medan (SIB)
Walaupun sudah meninggal dunia pada 7 Februari 2024 (seminggu sebelum Pemilu, 14 Februari 2024), Drs Baskami Ginting yang merupakan Caleg DPRD Sumut Dapil Sumut 2 dari PDI Perjuangan berhasil meraih 13.971 suara pada Pemilu legislatif.

Hal itu diakui politisi senior PDI Perjuangan Sumut Ir Taufan Agung Ginting MSP kepada wartawan, Senin (18/3) melalui telepon di Medan seusai mengikuti penghitungan rekapitulasi suara KPU Sumut beberapa hari lalu dan melihat suara mantan Ketua DPRD Sumut itu mencapai ke angka 13.971 suara.

"Atas nama keluarga dan rekan-rekan seperjuangan almarhum semasa berkecimpung di PDI Pro Mega 1996 hingga PDI Perjuangan saat ini, dengan tulus dan ikhlas kami menyampaikan terima kasih banyak kepada segenap warga masyarakat Sumut, jemaat GBKP dan gereja-gereja lainnya yang telah memberikan hak suaranya kepada Baskami Ginting," ujar Taufan.

Begitu juga keluarga besar Ginting Mergana Kota Medan, Kalimbubu, Senina, Anak Beru, organisasi berbagai profesi, tokoh agama, teman meriah almarhum dan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu, Taufan Ginting menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya, karena telah memberikan hak suara kepada Baskami.

"Walaupun abang kami Baskami Ginting telah meninggal dunia sebelum pelaksanaan Pemilu 2024, ternyata masih dipilih oleh warga Kota Medan dengan perolehan suara yang signifikan di konstituennya," tandas mantan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut itu.

Sementara itu, anggota KPU Sumut Robby Effendi kepada wartawan juga mengakui, suara yang dimiliki kader senior PDIP tersebut mencapai 13.971 suara dan beralih menjadi suara partai, karena yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

"Kalau ada yang mencoblos namanya maka perolehan suaranya itu ke parpol yang bersangkutan," jelas Robby.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil penghitungan suara Caleg DPRD Sumut yang dilakukan KPU Sumut di Dapil Sumut 2, suara yang diperoleh caleg PDI Perjuangan Meryl Rouli Saragih mencapai 24.550 suara, Dameria Pangaribuan 14.845 suara dan almarhum Baskami Ginting meraih 13.971 suara.

Dengan demikian, tambah Taufan, PDI Perjuangan di Dapil Sumut 2 pada Pemilu kali ini tetap memperoleh dua kursi ke DPRD Sumut, yang Meryl Rouli Saragih dan Dameria Pangaribuan. Sama seperti Pemilu 2019 - 2024, PDI Perjuangan juga meraih dua kursi, yakni Meryl Rouli Saragih dan Drs Baskami Ginting.(**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bobby Ungkap Peran Jokowi di Balik Langkahnya Maju Pilgub
Underpass Gatot Subroto Medan Ditargetkan Selesai September 2024
Anaknya Meninggal Diduga Dianiaya Oknum TNI, Lenny Mengadu ke LBH Medan
Progressnya Sudah 52 Persen, Overpass akan Urai Kemacetan di Jalan Stasiun dan Drop Off Penumpang
Bentuk Tim Jaksa Gakkumdu dan Posko Pemilu, Kajari Medan Ajak Forwakum Jaga Kondusifitas Pilkada 2024
NasDem Tunjuk Rico Waas Sebagai Balon Wali Kota Medan
komentar
beritaTerbaru