Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

RS Haji Medan Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

Redaksi - Kamis, 21 Maret 2024 14:41 WIB
338 view
RS Haji Medan Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2024
Foto Dok/RS Haji Medan
PENGHARGAAN: Direktur RS Haji Medan Provinsi Sumut dr Rehulina Ginting MKes menerima langsung penghargaan RSU Haji Medan TOP BUMD Awards 2024 dengan kategori BUMD RSUD Bintang 5 di Dian Ballroom-Hotel Raffles Jakarta Lantai 11, Ciputra World, Jal

RSU Haji Medan Provinsi Sumut meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2024 dengan kategori BUMD RSUD Bintang 5. Direktur RS Haji Medan Provinsi Sumut dr Rehulina Ginting MKes menerima langsung penghargaan tersebut di Dian Ballroom-Hotel Raffles Jakarta Lantai 11, Ciputra World, Jalan Prof DR Satrio, Nomor: 5 Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Rehulina mengucapkan syukur karena RS Haji Medan meraih TOP BUMD Awards 2024. "Alhamdulillah Rumah Sakit Haji Medan mendapatkan Award BUMD kemarin di Jakarta. Bukan RS Haji saja yang menerima, Pj Gubernur Sumut bapak Dr Hassanudin juga menerima penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2024," kata Rehulina Ginting kepada wartawan, Kamis (21/3/2024).

Ia menyampaikan penilaian yang dilakukan tim juri kepada RS Haji Medan antara lain profil visi, misi, bisnis, statuta BLUD dan BUMD. Tingkat kinerja RSUD/BLUD, pencapaian tingkat kinerja, kinerja keuangan 2022-2023, kinerja penjualan/layanan pelanggan.

Kemudian, tata kelola perusahaan, kinerja manajemen, tata kelola & teknologi informasi, perbaikan sistem/inovasi bisnis, kontribusi BLUD pemerintah daerah, kepemimpinan pencapaian direktur/CEO.

Ia mengakui dengan peraihan penghargaan ini, RS Haji Medan melangkah menuju kebaikan. Dimana seluruh SDM sudah bekerja aktif untuk membangun RS Haji Medan.

"Adanya perhatian dari BUMD ini, membuat kita makin giat untuk melakukan perubahan-perubahan dan inovasi-inovasi yang lebih baik sehingga kita bisa melayani pasien kita secara prima," katanya.

Ia menilai penghargaan ini tentunya merupakan kebanggaan dari Provinsi Sumut, karena RS Haji sudah mengerti bagaimana melayani masyarakat dengan baik. Semoga ini dapat terwujud seterusnya sehingga RS Haji mendapatkan posisi yang lebih tinggi sebagai rumah sakit Provinsi Sumut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran direksi dan seluruh struktural dan seluruh keluarga besar RS Haji Medan Provinsi Sumut. Ini adalah bukti kerja kita bersama untuk membangun kesehatan Sumut," ucapnya.

Seperti diketahui, TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar, paling membanggakan di Indonesia.

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia termasuk BLUD dan Dinas yang terkait BUMD, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
RS Haji Medan Rawat 84 Pasien DBD
Bank Sumut Kembali Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 5
Fasilitas Gedung Tower A RS Haji Medan Baru 30 Persen
RS Haji Siap Berperan Turunkan Stunting
Tower Pertama RS Haji Belum Layani Masyarakat
Libur Lebaran, RS Haji Medan Tetap Layani Pasien Penyakit Kronis
komentar
beritaTerbaru