Senin, 20 Mei 2024 WIB

Ketua DPRD SU Dr Sutarto MSi Silaturahmi Dengan Wartawan Unit DPRD Sumut

Firdaus Peranginangin - Kamis, 16 Mei 2024 21:04 WIB
327 view
Ketua DPRD SU Dr Sutarto MSi Silaturahmi Dengan Wartawan Unit DPRD Sumut
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Silaturahmi: Ketua DPRD Sumut Dr Sutarto MSi menggelar silaturahmi dengan para wartawan yang bertugas di lembaga legislatif, Kamis (16/5/2024) di Aula gedung dewan.
Medan (harianSIB.com)
Ketua DPRD Sumut Dr Sutarto MSi menggelar silaturahmi dengan para wartawan yang bertugas di lembaga legislatif, Kamis (16/5/2024) di Aula gedung dewan seraya mengajak bekerja sama membangun daerah ini, karena peran wartawan sangat strategis dalam peningkatan pembangunan di Sumut.


Sutarto yang baru dilantik pada 8 Mei 2024 menggantikan almarhum Drs Baskami Ginting berharap kepada para wartawan untuk terus membantu kinerja lembaga legislatif dalam melakukan tugas-tugas dewan di bidang pengawasan anggaran maupun kinerja eksekutif.


"Saya berharap kita bisa bekerja sama untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik dan lebih maju. Peran wartawan dan media sangat penting dalam pembangunan Sumut," kata Sutarto yang saat itu didampingi Kabag Persidangan Sekretariat Dewan Lutfi dan Kasubbag Humas M Sofyan.

Baca Juga:

Bagi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut ini, peran jurnalis melalui pemberitaannya sangat penting dalam melakukan kontrol sosial maupun kritik dan saran bagi keberlangsungan pembangunan di daerah ini.


"Sehingga dibutuhkan pentingnya sinergi antara anggota DPRD Sumut dan media dalam menginformasikan kinerja mereka kepada masyarakat, sebab tanpa informasi dari media, apa yang dikerjakan dewan tidak akan diketahui oleh masyarakat luas," ujarnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan DPRD Sumut, Merry Ismail berharap, sebagai ketua dewan yang baru, harus dapat bersinergi dengan wartawan, agar peran media dalam mendukung kinerja lembaga legislatif dapat berjalan dengan baik.


"Kami juga perlu didukung dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik, agar antara dewan dengan wartawan dapat saling bersinergi, khususnya Pak Soetarto sebagai ketua yang baru dilantik, untuk tetap welcome dengan wartawan, setiap wartawan membutuhkan wawancara," ujarnya.


Acara silaturahmi yang berlangsung dengan penuh keakraban ini diakhiri dengan makan bersama. Sepertinya tidak ada jarak antara ketua dewan dengan para wartawan yang kesehariannya meliput pemberitaan di gedung dewan.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bila Terjadi PHK Pasca Penyegelan, Disnaker Medan Siap Perjuangkan Hak-hak Karyawan Mall Centre Point
Polsek Medan Tembung Bekuk Pelaku Pembakaran Herlinda Gurusinga
Jalan Jamin Ginting Kabanjahe-Berastagi Macet, Kenderaan Bermotor Mengular
Rampok Motor dan HP,  Polsek Medan Labuhan Bekuk Bandit Jalanan Bersajam
Polisi Harus Bekerja Keras Ungkap Dua Kasus Pembakaran Orang di Percut Sei Tuan
KPPU Medan Tinjau Pasar Petisah dan MMTC, Temukan Perbedaan Harga Kebutuhan Pokok
komentar
beritaTerbaru