Rabu, 17 Juli 2024

Rangkul Edy-Ijeck, PDIP Siapkan Banyak Jurus Lawan Bobby di Pilgub Sumut

Donna Hutagalung - Sabtu, 25 Mei 2024 19:44 WIB
824 view
Rangkul Edy-Ijeck, PDIP Siapkan Banyak Jurus Lawan Bobby di Pilgub Sumut
(Foto: Dok/Merdeka.com)
Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon
Jakarta (harianSIB.com)
DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan banyak jurus untuk melawan Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024, termasuk merangkul Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck).

Sedangkan dari kader internal sudah mendaftar Nikson Nababan yang juga Bupati Tapanuli Utara dua periode.

"Kita bisa mengusung calon sendiri (karena meraih 21 kursi di DPRD Provinsi). Mudah-mudahan nanti kita akan push untuk Sumatera supaya memenangkan Gubernur, Bupati dan Wali Kota di sana," kata Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, pada hari kedua Rakernas VPDIP, di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024), dikutip dari Merdeka.com.

Baca Juga:

Rapidin melanjutkan, rencananya ada lagi sejumlah nama yang datang dari tokoh masyarakat dan kepala daerah inkumben untuk mendaftar dari PDIP Sumut.

Kemudian, dalam waktu dekat, Wakil Gubernur inkumben Musa Rajekhsah alias Ijeck diketahui sudah berkomunikasi dengan Rapidin.

Baca Juga:

"Kemudian Ijeck sudah menelepon saya. Beliau nanti akan mengembalikan formulir (pendaftaran) setelah Rakernas. Beliau langsung telepon saya. Dan kita welcome," ujarnya.

Rapidin mengingatkan seluruh pihak agar peristiwa politik pada Pilpres Februari lalu tidak terulang kembali. Yakni adanya intervensi dan tekanan terhadap calon atau partai pengusung yang berhadapan dengan 'orang dekat penguasa.'

"Walaupun di sana (Provinsi Sumatera Utara) pertarungannya agak sedikit tinggi, karena menantu Pak Presiden, Pak Bobby maju," kata Rapidin.

"Dan Kita sudah siapkan segala jurus untuk itu. Terutama kita menganut Satyam Eva Jayate, yakni kebenaran akan menemukan jalannya sendiri," katanya.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bobby Nasution : Reforma Agraria Upaya Penting dan Strategis dalam Mewujudkan Keadilan
Ketua DPRD Medan Minta Perwal Parkir Berlangganan Ditinjau Ulang
Pemko Medan Segera Buka Pendaftaran Jukir Parkir Berlangganan, Gaji Rp.2,5 Juta/Bulan
Bagikan 40 Ribu Seragam dan Perlengkapan Sekolah, Wali Kota Medan Berharap Bantuan Tepat Sasaran
Oknum Petugas Dishub Sebut Parkir Berlangganan Persetujuan DPRD
Bobby Nasution Berharap Kesehatan dan Produktivitas Lansia Terpenuhi
komentar
beritaTerbaru