Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Manarsar Simbolon "Turun Gunung" Daftar Jadi Balon Bupati Samosir Melalui 3 Parpol

Firdaus Peranginangin - Rabu, 29 Mei 2024 19:28 WIB
3.322 view
Manarsar Simbolon "Turun Gunung" Daftar Jadi Balon Bupati Samosir Melalui 3 Parpol
(Foto: Dok/SIB/Firdaus Peranginangin)
DAFTAR DI PKB: Manarsar Simbolon menyerahkan berkas pendaftaran menjadi Balon Bupati Samosir ke DPW PKB Sumut dan diterima Ketua Desk Pilkada PKB Sumut diwakili Wakil Sekretaris Desk Pilkada Dewi Anggraeni didampingi Tim Divisi Kampanye Desk Pilkada Altud
Medan (harianSIB.com)
Pensiunan birokrat Pemprov DKI Jakarta Manarsar Simbolon SH MSi "turun gunung" mendaftar menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati Samosir melalui tiga partai politik (parpol), yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem dan Partai Gerindra Sumut, Rabu (29/5/2024).


Manarsar Simbolon saat mendaftar didampingi sejumlah tokoh, seperti Oloan Simbolon ST (tokoh masyarakat Sumut), DR Ramadona Simbolon (Wakil Rektor UISU), Jarodes Simbolon (tokoh pendidikan), Bastian Simbolon (tokoh naposo Samosir), DR Zulfi Amri (konsultan politik), Carlos Simbolon, Bangun Simanjuntak dan lainnya.


Manarsar kelahiran Sijambu Ronggurnihuta Kabupaten Samosir 28 Maret 1962 ini sudah menyatakan tekadnya maju mencalonkan diri di Pilkada Samosir yang akan digelar serentak pada 27 Nopember 2024, sehingga mendaftarkan diri ketiga parpol.

Baca Juga:

Pendaftaran yang dilakukan secara maraton itu diawali dengan doa yang dilakukan di Keuskupan Agung dipimpin Pastor Ignatius Simbolon OFM Cap, untuk mendapat bekal dan berkat dalam "pertarungan" perebutan kursi nomor satu di Samosir tersebut.


Setelah mendapat doa pemberkatan itu, Manarsar dengan mantap melangkah mendaftarkan diri menuju ke kantor DPW PKB Sumut, kemudian ke DPW Partai NasDem Sumut dan terakhir di DPD Partai Gerindra Sumut.

Baca Juga:

Saat mendaftar di DPW PKB Sumut, Jalan Wali Kota Medan, Manarsar dan rombongan diterima Ketua Desk Pilkada PKB Sumut diwakili Wakil Sekretaris Desk Pilkada Dewi Anggraeni, didampingi Tim Divisi Kampanye Desk Pilkada Altudes Siregar dan Muslim Pulungan.


Dewi Anggraeni mengatakan, berkas dan pendaftaran Manarsar sebagai balon Bupati Samosir telah diterima dengan lengkap dan untuk selanjutnya akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan Uji Kompetensi dan Kepatutan (UKK).


Manarsar berharap, PKB dapat menerimanya sebagai bakal calon Bupati Samosir dan siap mematuhi aturan yang diberlakukan partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.


SERAHKAN: Manarsar Simbolon didampingi rombongannya menyerahkan berkas pendaftaran menjadi Balon Bupati Samosir ke DPW Partai NasDem Sumut diterima Ketua Bappilu Partai Nasdem H Salman Ginting, Rabu (29/5/2024). (Foto: Dok/SIB/Firdaus Peranginangin).

Seusai dari DPW PKB Sumut, Manarsar dan rombongan bergerak menuju kantor DPW Partai NasDem Sumut untuk mendaftar dan di kantor partai berslogan restorasi perubahan itu, Manarsar diterima Ketua Bappilu Partai Nasdem H Salman Ginting seraya berjanji akan membawa berkas pendaftaran tersebut ke Jakarta.


Seusai mendaftar di Partai NasDem, Manarsar Simbolon mendatangi Kantor DPD Partai Gerindra Sumut untuk mendaftarkan diri dan diterima Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Sumut DR Aripay Tambunan dan jajarannya.


SERAHKAN: Manarsar Simbolon menyerahkan berkas pendaftaran menjadi Balon Bupati di DPD Partai Gerindra Sumut diterima Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Sumut DR Aripay Tambunan dan jajarannya, Rabu (29/5/2024).(Foto: Dok/SIB/Firdaus Peranginangin)

Arypai Tambunan sempat berdialog dengan Manarsar tentang visi misinya atau keinginannya "turun gunung" maju di Pilkada Samosir, guna mewujudkan "Samosir Bersinar" (Bersih dan Sejahtera Bersama Manarsar Simbolon).


"Visi saya sederhana, yakni untuk mewujudkan Samosir menjadi kabupaten yang lebih baik lagi, yakni "Samosir Bersinar" (Bersih dan Sejahtera Bersama Manarsar)," ujar pria yang dikenal di Pemprov DKI Jakarta sebagai sosok yang berani, termasuk dalam menjaring pajak kendaraan di ibukota Indonesia ini, dengan menempel stiker tidak taat pajak di kendaraan dan rumah warga yang tidak bayar pajak.


Dengan pengalaman sebagai ASN selama 38 tahun, Manarsar berharap jika diberi amanah nantinya sebagai Bupati di Samosir, akan mewujudkan Kabupaten Samosir yang bersih dan tentu saja sejahtera.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KPU Samosir Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Samosir
Buntut Pilkada, DPP PDIP Kembali Pecat Kadernya yang Duduk di DPRD Samosir
Mantan Ketua DPRD Samosir Dipecat dari PDI-P
Saksi Oskar Situmorang Disebut Berbohong di MK, Kades Hutatinggi Bantah Terima Uang di Pilkada Samosir
Kades Huta Tinggi Bantah Terima Uang Terkait Pilkada Samosir
Pilkada Samosir Kondusif, AKBP Muhammad Saleh Diberangkatkan ke Polres Taput
komentar
beritaTerbaru