Rabu, 17 Juli 2024

Kapolrestabes Medan Ikuti Penandatanganan Draf SK FLLAJ Lewat Zoom Meeting

Roy Surya D Damanik - Kamis, 30 Mei 2024 17:31 WIB
354 view
Kapolrestabes Medan Ikuti Penandatanganan Draf SK FLLAJ Lewat Zoom Meeting
Foto Dok/Polrestabes
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Marbun didampingi Kasat Lantas Polrestabes Kompol Andika Temanta Purba usai mengikuti penandatanganan draff SK FLLAJ lewat zoom meeting di Mapolrestabes, Kamis (30/5/2024).
Medan (harianSIB.com)
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Marbun mengikuti penandatanganan draff SK Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) lewat zoom meeting di, Rupatama Mapolrestabes, Kamis (30/5/2024).

Dalam mukadimahnya lewat zoom meeting, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto mengatakan FLLAJ diatur dalam UU nomor 22 tahun 2009 dan dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 37 tahun 2021.

"Saat ini ada 6 satuan wilayah (Polres) yang sudah memiliki FLLAJ, juga memiliki anggaran dan akan melaksanakan penandatanganan SK FLLAJ diantaranya. Adapun 6 satuan wilayah itu diantaranya Polres Langkat, Polres Padang Lawas, Polres Labuhanbatu Selatan, Polres Nias Selatan, Polres Serdang Bedagai dan Polres Pakpak Bharat," jelasnya.

Baca Juga:

Dirlantas mengakui banyak permasalahan di bidang lalulintas, baik di jalan raya dan jalan perkotaan diantaranya angkutan umum (angkot) yang belum layak jalan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menegaskan bahwa forum ini merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya kepolisian saja, namun pemerintah daerah juga berperan serta mendukung pembangunan infrastruktur jalan.

Baca Juga:

"Ditinjau dari hasil yang didapat melalui pajak kenderaan dan telah dibagi ke daerah itu sendiri sangatlah besar dan bermanfaat untuk kita tata kelola modal transportasi dan kita tuangkan dalam peraturan pemerintah. Untuk mewujudkan itu pemerintah harus aktif," kata Kapolda dengan tegas.

Usai memberikan arahannya Kapolda Sumut menyaksikan penandatanganan SK FLLAJ melalui sarana zoom meeting yang dilakukan 6 Kapolres jajaran Poldasu. Juga bersama Kepala Daerah masing-masing baik Bupati dan Walikota.

Turut Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kabag Hukum Sekdakot yang diwakili Albert Yasekhi, Kadis SDA BMBK Kota Medan diwakili Yulius Ares, Kadishub Kota Medan diwakili Kabid Lalin PPNK Dishub Richard Medy, Kadis Kominfo Kota Medan Abraham Pane, Perwakilan USU Ridwan Anas, Sekretaris Organda Kota Medan Jaya Sinaga, Staf Humas Polda Sumut Aiptu Widodo dan perwakilan club otomotif pecinta tertib berlalulintas. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polisi Bekuk Terduga Pelaku Pelemparan Molotov ke Rumah Wartawan
Antisipasi Main Judi Online, Kapolrestabes Medan Razia HP Anggotanya
Polisi Tangkap Pelaku Spesialis Pembobol ATM Modus Ganjal di Medan dan Deliserdang
Sidangkan Terdakwa Kasus Begal, Hakim PN Medan: Harusnya Kapolrestabes Turut Patroli Karena Sudah Sangat Meresahkan
Kapolrestabes Medan Cek Fisik dan Administrasi Randis Polri
Jalin Silaturahmi dan Promosikan Gaya Hidup Sehat, Kapolrestabes Medan Bersepeda Santai
komentar
beritaTerbaru