Minggu, 23 Juni 2024 WIB

UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan Lepas 40 PPKS Periode 2023-2024

Danres Saragih - Selasa, 11 Juni 2024 16:43 WIB
342 view
UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan Lepas 40 PPKS Periode 2023-2024
(Foto: Dok/Dinsos Sumut)
TERMINASI: Sekretaris Dinsos Sumut Halimatus Sakdiah didampingi Kepala UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan Dinsos Sumut Lily Maulina Lubis melaksanakan kegiatan Terminasi TA 2023-2024, di Kantor UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita, Jalan T Amir Hamzah M
Medan (harianSIB.com)
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelayanan Sosial Anak Balita Medan Dinas Sosial Sumut melaksanakan Pemutusan Pelayanan Sosial (Terminasi) kepada 40 anak Pemerlu Layanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang telah selesai mengikuti program pembinaan.

Pelepasan dan terminasi ditandai penyerahaan sertifikat kepada anak asuh oleh Sekretaris Dinas Sosial Sumut Halimatus Sakdiah, di Aula Pelayanan Sosial Anak Balita Medan Dinsos Sumut, Jalan Tengku Amir Hamzah Medan, Selasa (11/6/2024).

Sekretaris Dinas Sosial Sumut Halimatus Sakdiah mengatakan, terminasi itu dilakukan karena telah selesainya program/pembinaan rehabilitasi sosial terhadap anak selama 1-3 tahun di UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan, agar mereka kembali ke lingkungan sosial tempat tinggal dan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Baca Juga:

Halimatus berharap kepada orang tua agar secara maksimal mengantarkan dan menuntun mereka, sehingga ke depan menjadi lebih baik lagi.

Dia juga berharap, jajaran UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan Dinsos Sumut terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Baca Juga:

Kepala UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan Dinsos Sumut Lily Maulina Lubis mengatakan, saat ini pihaknya mengasuh 65 orang terdiri dari laki-laki 34 orang dan perempuan 31 orang.

Mereka yang diasuh karena ketidakmampuan orang tuanya dalam memenuhi kebutuhan jasmani, rohani dan sosial anak itu sendiri, baik itu karena faktor ekonomi, budaya dan faktor lain. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kades di Labura Ikut Outbound di Medan
Pemko Medan Beri Kelonggaran PT ACK Bayar Tunggakan Sampai Akhir Juni
Kejati Sumut Penyuluhan Hukum tentang ITE dan Narkoba di SMAN 5
Musa Rajekshah Kembali Pimpin PMI Kota Medan 2024-2029
Polsek Medan Labuhan Ringkus Penjahat Jalanan di Medan Deli
Korban Cacat Permanen, PBH Peradi Medan Minta Polresta Deliserdang Tahan Tersangka Kasus Lakalantas
komentar
beritaTerbaru