Kamis, 18 Juli 2024

Idul Adha 1445 H, Kajati Sumut: Kurban juga Bentuk Kepedulian terhadap Sesama

Martohap Simarsoit - Jumat, 21 Juni 2024 16:51 WIB
311 view
Idul Adha 1445 H, Kajati Sumut: Kurban juga Bentuk Kepedulian terhadap Sesama
(Foto: Dok/Penkum)
PENYERAHAN KURBAN: Suasana seusai penyerahan hewan kurban untuk disembelih dalam rangka Idul Adha 1445H, di halaman belakang Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Rabu (19/6-2024).
Medan (harianSIB.com)
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Idianto mengatakan, kurban adalah salah satu ibadah umat Islam bagi yang mampu untuk berbagi lewat hewan kurban. Kurban juga salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Menurut dia, bagi umat Islam yang mampu diwajibkan untuk berkurban. Dan ini dijelaskan dalam Al-Qur'an ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan anaknya Ismail sebagai wujud kepatuhannya terhadap Allah SWT.

"Hal tersebut disampaikan Kajati, Rabu (19/6/2024), saat penyerahan hewan kurban untuk disembelih dalam rangka Idul Adha 1445H," sebut Koordinator Bidang Intel Kejati Sumut Yos A Tarigan, dalam siaran persnya, Jumat (21/6-2024).

Baca Juga:

Disampaikan Kajati, kurban adalah salah satu bentuk kebersamaan dan kekompakan seluruh pegawai di lingkungan kerja Kejati Sumut. Semoga silaturahmi dan kebersamaan di lingkungan kerja Kejati Sumut tetap terjaga dengan baik.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kurban yang juga Asdatun Dr Datuk Rosihan Anwar menyampaikan, hewan kurban yang disembelih ada 9 ekor sapi, yang dagingnya didistribusikan kepada pegawai, masyarakat sekitar, guru sekolah Adhyaksa dan pensiunan (KBPA).

Baca Juga:

Acara pembukaan juga dihadiri Aspidsus Dr Iwan Ginting, Asintel Andri Ridwan, Kabag TU, Koordinator, para Kasi serta pegawai. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Telkom Regional 1 Sumatera Salurkan 22 Sapi dan Kambing Saat Idul Adha.
Idul Adha 1445 H, Kemenag Binjai Kurban 12 Ekor Sapi
Bacalon Wali Kota Binjai Samulya Surya Indra Kurban Sapi untuk Lima Kecamatan
H Awaludin Pane Bin Abdul Munaf Salurkan 3 Ekor Hewan Kurban untuk Warga di Nias
SMAN 2 Pematangsiantar Sembelih Satu Ekor Sapi
Idul Adha 1445 Hijriah, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban
komentar
beritaTerbaru