Senin, 15 Juli 2024

Terkait Pengumuman Kelulusan Casis Bintara dan Tamtama, Ini Jawaban Polda Sumut

Tumpal Manik - Sabtu, 06 Juli 2024 22:19 WIB
6.736 view
Terkait Pengumuman Kelulusan Casis Bintara dan Tamtama, Ini Jawaban Polda Sumut
Foto: SNN/ Tumpal Manik
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi
Medan (harianSIB.com)
Polda Sumut angkat bicara terkait pengumuman kelulusan calon siswa (casis) Bintara dan Tamtama yang diwarnai pengusiran seorang casis dan teriakan kekecewaan keluarga yang tidak lulus.

Polda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada harianSIB.com mengatakan, kelulusan casis berdasarkan tahapan-tahapan yang ada.

"Proses seleksi dengan mengedepankan prinsip betah, melibatkan pengawas eksternal dengan proses yang ketat, tujuannya untuk mendapatkan putra-putri terbaik yang akan menjadi polisi-polisi masa depan yang handal dan profesional," ujarnya, Sabtu malam (6/7/2024).

Baca Juga:

Menurut Hadi, Polda sumut telah melakukan seleksi dengan ketat dan telah memutuskan 337 calon peserta didik yang lulus seleksi sesuai kuota yang telah ditetapkan.

Dijelaskannya, 337 casis tersebut sesuai jalur seleksi yakni, Bintara Tugas Umum 204 pria dan 16 wanita, Bakomsus Hukum 2 pria 1 wanita, Bakomsus Kehumasan/TI 4 pria 1 wanita, Bakomsus Nakes 2 pria 2 wanita, Bakomsus Pariwisata 1 wanita, Bakomsus Psikologi 3 pria 1 wanita, Rekpro Affirmatif Action 5 pria 1 wanita, Rekpro Talent Scouting 1 pria, Rekpro Disabilitas 1 pria dan Tamtama 92 orang.

Baca Juga:

Saat ditanya ada peserta yang tidak puas atas ketidaklulusan padahal nilainya lebih dari yang lulus, Hadi mengatakan sudah sesuai mekanisme.

"Sidang seleksi terbuka dengan pelibatan dari berbagai kalangan eksternal dan semua hasil akhir sesuai mekanisme seleksi yang telah diatur dan ditetapkan," tandasnya.

Hadi pun meminta kepada peserta yang belum lulus untuk tetap bersemangat meraih masa depan.

"Bagi adik-adik yang belum berkesempatan lolos jangan putus asa, terus semangat meraih masa depan dan cita-cita. Polri akan terus mencari putra-putri terbaik," tutupnya.

Sebelumnya, pengumuman kelulusan seleksi akhir casis Bintara dan TamtamaPolda Sumut tahun 2024 dilaksanakan pada sidang tertutup di Auditorium USU, Jalan Dr Mansyur Medan, dipimpin Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sabtu (6/7/2024). (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Menko Marves Tinjau Perkembangan Food Estate di Humbahas
Penembak Trump Teridentifikasi, Pelaku Bernama Thomas Matthew Crooks
Kompol Soedarjanto Wakapolres Tapteng yang Baru
Adik Rico Sempurna Pasaribu Didampingi Kuasa Hukum PPRPI Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana ke Polda Sumut
Mobil Daihatsu Sigra Ditabrak Kereta Api di Desa Lalang, 2 Tewas, 4 Luka-luka
Anak Korban Kasus Pembakaran Rumah Jurnalis Tribrata TV Lapor Dugaan Keterlibatan Oknum TNI ke Puspom AD
komentar
beritaTerbaru