Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Verstappen Hattrick Kemenangan di F1 GP Kanada

Redaksi - Selasa, 11 Juni 2024 13:06 WIB
151 view
Verstappen Hattrick Kemenangan di F1 GP Kanada
(Foto Dok/F1)
JUARA: Pembalap Red Bull Max Verstappen menjuarai Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Senin (10/6) WIB.
Jakarta (SIB)
Pembalap Red Bull Max Verstappen memuji kinerja timnya dalam membantunya mencetak hattrick kemenangan di Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, setelah mengalahkan pembalap McLaren Lando Norris dengan selisih 3,879 detik, Senin (10/6) WIB.


Verstappen yang memulai balapan dari P2, menyebut balapan 70 lap itu sebagai "balapan yang cukup gila" yang memerlukan keputusan strategi penting di tengah perubahan kondisi cuaca dan dua periode Safety Car.


Peraih pole George Russell awalnya memimpin saat balapan dimulai. Norris kemudian masuk ke P1 sebelum keunggulan berpindah tangan lagi ketika Safety Car diluncurkan pada lap 25 setelah Logan Sargeant menabrak pembatas.

Baca Juga:

Posisi pembalap kemudian beralih lagi setelah fase pit stop kedua, dengan Verstappen yang akhirnya mengungguli Norris dan mempertahankan P1 hingga bendera kotak-kotak dikibarkan, meskipun ada insiden lebih lanjut termasuk Safety Car kedua karena tabrakan antara Carlos Sainz dan Alex Albon.


"Itu adalah balapan yang cukup gila," buka sang juara bertahan itu. "Banyak hal yang terjadi dan kami harus tetap menjalani balapan. Saya pikir sebagai tim kami melakukannya dengan sangat baik hari ini, kami tetap tenang, saya pikir kami masuk pit pada waktu yang tepat," tambahnya.

Baca Juga:

"Tentu saja Safety Car bekerja dengan baik bagi kami, namun bahkan setelah itu saya pikir kami mampu mengatasi kesenjangan dengan cukup baik. Saya menyukainya, itu sangat menyenangkan. Balapan seperti itu, Anda membutuhkannya sesekali."


Sementara itu, Mercedes tampil cukup baik pada balapan kali ini dengan Russell yang mengakhiri balapan di Montreal di posisi ketiga, diikuti rekan setimnya Lewis Hamilton di posisi keempat. Untuk posisi kelima, ada rekan Norris, Oscar Piastri.


Adapun akhir pekan yang tidak diinginkan dialami oleh Ferrari karena setelah keluar dari 10 besar pada kualifikasi, dua pembalapnya Charles Leclerc dan Carlos Sainz juga gagal finis pada sesi balapan.


Kemenangan ini membuat Verstappen menjauh dengan 194 poin di klasemen sementara, unggul 56 poin atas Lecrerc di posisi kedua, dan unggul 63 poin atas Norris di posisi ketiga.


Di klasemen konstruktor, Red Bull masih memimpin dengan 301 poin, diikuti Ferrari dengan 252 poin, dan McLaren dengan 212 poin. Seri sepuluh F1 musim ini akan dimainkan dua pekan lagi tepatnya di GP Spanyol di Sirkuit Catalunya pada 23 Juni.

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lawan Montpellier, PSG Cetak Gol Setengah Lusin, Mbappe Hattrick
Pileg 2024 PDIP Hattrick, Diperkirakan Raih 12 Kursi di DPRD Medan
Man City Permalukan Tuan Rumah Brentford, Phill Foden Cetak Hattrick
Wood Borong Tiga Gol, Nottingham Forest Sikat Newcastle
Ganjar Pranowo Ajak Kader PDIP Raih Hattrick di Pemilu 2024
Pemko Medan Cetak Hattrick, Raih Opini WTP Tiga Kali Berturut-turut
komentar
beritaTerbaru