Arus Lalu-lintas Parapat-Pematangsiantar Padat Lancar, 780 Unit Perjam


616 view
Arus Lalu-lintas Parapat-Pematangsiantar Padat Lancar, 780 Unit Perjam
Foto SIB/Linggom Parhusip
LANCAR: Kondisi arus balik  di Jalan Sisingamangaraja Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun padat lancar, Minggu (3/1/2021).

Parapat (SIB)

Arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun menuju Kota Pematangsiantar padat lancar, diperkirakan 780 unit perjam didominasi kendaraan pribadi.

Demikian disampaikan Kanit Lantas Polsek Parapat Ipda Henri Koto di Pos Lilin Toba 2020 di Parapat, Minggu (3/1/2021).

Koto menyampaikan situasi dan kondis arus lalin pada H+2 Tahun Baru 2021 khusus yang melintas di Jalan Sisingamangaraja Parapat menuju Pematangsiantar padat lancar diperkirakan 780 unit per jam didominasi kendaraan pribadi minibus plat BK, BB, BM, B, A, T dan F dan sekitar seratus lebih kendaraan roda dua seri BK.

Dikatakannya, peningkatan arus lalulintas dari arah Pematangsiantar-Parapat disebabkan karena telah berakhirnya masa liburan dan rekayasa arus lalin telah dilakukan di Parapat serta pengalihan kendaraan dari Pematangsinatar menuju Parapat dan Toba melalui jalan lingkar luar Parapat, Simpang Papang Nagori (Desa) Pondok Bulu Kecamatan Dolok Panribuan tembus ke Simpang Sitahoan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dengan jarak tempuh 19.5 Kilometer.

Menurut Koto, arus balik Libur Natura 2021 di Parapat akan mengalami peningkatan secara signifikan pada hari ini, Minggu (3/1/2021) pada sore hingga malam hari."Semenjak sepekan terakhir hingga saat ini kendaraan yang melintas di Parapat sudah ramai dan tidak ada kecelakaan. Kita mengimbau agar pengguna jalan tetap berhati-hati dan mengikuti rambu-rambu lalulintas sehingga selamat sampai tujuan," ujar Henri.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com