Dalam Sepekan, Konfirmasi Covid-19 di Sergai Bertambah 21


182 view
Foto Dok/Diskominfo Sergai
Drs H Akmal MSi
Sergai (SIB)
Dalam sepekan, kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) bertambah 21, sedangkan warga yang sembuh dari Covid-19 bertambah 29 orang. Dengan demikian, total kasus konfirmasi Covid-19 di Sergai menjadi 385.

"Selain kasus konfirmasi aktif yang terus bertambah, warga yang sembuh dari Covid-19 juga cukup signifikan, yakni sebanyak 29 orang. Artinya, lebih banyak warga yang sembuh dari Covid-19 dibandingkan kasus konfirmasi Covid-19 aktif," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, H Akmal di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah, Kamis (21/1/2021).

Akmal memaparkan, berdasarkan laporan yang diterima Satgas Covid Sergai diawali pada Sabtu (16/1/2021), terjadi penambahan 5 kasus konfirmasi positif Covid-19. Kelima warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 2 orang berasal dari Kecamatan Seibamban, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Seirampah, Telukmengkudu dan Dolokmasihul.

Sedangkan warga yang sembuh dari Covid-19 pada hari yang sama sebanyak 9 orang yakni, 5 orang warga asal Kecamatan Perbaungan, 2 asal Seirampah dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Pantaicermin dan Telukmengkudu.

Selanjutnya, pada Senin (18/1/2021), 5 orang warga kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, masing-masing 2 orang asal Kecamatan Dolokmasihul dan Seirampah, serta 1 orang merupakan warga Kecamatan Telukmengkudu. Pada hari yang sama, satu orang warga asal Kecamatan Seirampah juga dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Pada Selasa (19/1/2021), Satgas Covid Sergai kembali menerima laporan adanya penambahan 4 orang warga asal Kecamatan Telukmengkudu dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Namun di hari yang sama, 11 orang warga asal Telukmengkudu juga dinyatakan sembuh dari Covid-19", terangnya.

Kemudian pada Rabu (20/1/2021), lanjut Akmal, kasus konfirmasi Covid-19 kembali bertambah setelah 6 orang warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari keenam warga terkonfirmasi tersebut, 4 orang di antaranya berasal dari Kecamatan Tebingsyahbandar, serta masing-masing 1 orang asal Kecamatan Seirampah dan Telukmengkudu. Sedangkan warga yang sembuh pada hari yang sama sebanyak 3 orang, 2 orang berasal dari Kecamatan Dolokmasihul dan 1 orang asal Bintangbayu.

"Hari ini, (Kamis, 21/1/2021), kembali terjadi penambahan 1 orang warga asal Kecamatan Dolokmerawan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien konfirmasi tersebut meninggal dunia dini hari tadi sekira pukul 01.10 WIB di RS Putri Hijau Medan, dan dikebumikan pada hari ini juga di pemakaman khusus Covid-19 Desa Seirotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang " sebut Akmal.

Selain penambahan satu kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, tambah Akmal, juga terjadi penambahan warga yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 5 orang, dimana 4 orang di antaranya warga asal Kecamatan Seirampah dan 1 orang asal Perbaungan.

"Dengan adanya penambahan, baik kasus konfirmasi positif Covid-19 maupun yang sembuh tersebut, maka total konfirmasi Covid-19 di Sergai menjadi 385 kasus dengan rincian, 294 orang telah sembuh, 71 orang positif Covid-19 sedang dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan, serta 20 orang meninggal dunia", jelas Akmal.

"Saat ini, Satgas Covid-19 Sergai melalui Dinas Kesehatan sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang rencananya akan dilakukan bulan Pebruari. Mari kita sukseskan vaksinasi tersebut dan sama-sama kita menjaga diri, keluarga dan masyarakat kita, agar terhindar dari Covid-19 ini. Sekali lagi, tetap laksanakan Prokes dengan 3M," tegas Akmal. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com