Ketua DPRD SU dan Wagub Sumut Bertemu Dengan Gubernur NAD Bahas Persiapan PON XXI 2024


233 view
Ketua DPRD SU dan Wagub Sumut Bertemu Dengan  Gubernur NAD Bahas Persiapan PON XXI 2024
Foto Dok/Baskami
Sekber: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wagub  Sumut Musa Rajekshah foto bersama dengan Gubernur NAD yang diwakili Staf Ahli Gubernur Aceh Darmawansyah, pada pembukaan rapat Sekber (Sekretariat Bersama) Tuan Rumah PON XXI  di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh.
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting bersama Wagub Sumut H Musa Rajekshah melakukan pertemuan dengan Gubernur NAD, guna membahas persiapan penyelenggaraan Tuan Rumah Bersama PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI tahun 2024.

"Tujuan kita bersama Wagub Sumut melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke Banda Aceh-NAD pada, Jumat (25/9/2020), untuk membicarakan terkait persiapan penyelenggaraan Tuan Rumah Bersama PON XXI tahun 2024," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020) melalui telepon dari Provinsi NAD.

Ternyata kedua provinsi (baik Provinsi Sumut dan NAD) sangat bersemangat dan berusaha semaksimal mungkin agar PON XXI mendatang bisa berlangsung sukses, demi nama baik kedua provinsi. "Provinsi NAD juga akan mengerahkan daya upayanya untuk suksesnya acara akbar ini," tandasnya.

Rangkaian kunjungan Ketua DPRD Sumut dan Wagub Sumut ini juga dilanjutkan pembukaan rapat Sekber (Sekretariat Bersama) Tuan Rumah PON XXI di NAD, yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Darmawansyah, di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh.

Hadir dalam acara tersebut, di antaranya anggota F-PPP DPR RI Dapil Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal, Wakil Gubsu H Musa Rajekshah, Ketua Umum KONI Aceh H Muzakkir Manaf, Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dan Kadis PU Bina Marga Ir Arman Effendi Pohan.

Baskami Ginting menyebutkan, dalam kegiatan tersebut, Provinsi NAD dan Provinsi Sumut secara intens membahas persiapan sarana dan prasarana yang akan menjadi arena pertandingan dan penginapan para kontingen, juga membahas terkait persiapan kepanitiaan.

Pembahasan tersebut, lanjut Baskami Ginting, diadakan dalam forum rapat di Sekretariat Bersama (Sekber) dan diharapkan dapat merumuskan langkah-langkah yang akan ditempuh dalam rangka menyukseskan persiapan Tuan Rumah Bersama PON XXI di tahun 2024.

Baskami berharap Sumatera Utara harus siap sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XXI dan harus menunjukkan Sumut juga bisa bermartabat dibidang olahraga. "Pertarungan di kancah PON harus benar-benar dilaksanakan dengan sportivitas yang tinggi dan Sumut sebagai tuan rumah, harus bisa memberi pelayanan yang prima," tambahnya.(*).

Penulis
: Firdaus Peranginangin
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com