Wali Kota Pematangsiantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal Diduga Terpapar Covid-19


515 view
Foto Dok/Leo Bukit
Ir Asner Silalahi MT
Medan (SIB)
Wali Kota Pematangsiantar terpilih periode 2020-2024 Ir Asner Silalahi MT meninggal dunia di RS Columbia Asia Medan. Penyebab meninggalnya Asner Silalahi disebut-sebut terpapar Covid-19.

Humas RS Colombia Asia Medan Novel saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan hal tersebut. "Pasien atas nama Asner Silalahi benar telah meninggal dunia hari ini pukul 17.30 WIB," katanya pada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Novel mengatakan Asner sudah menjalani perawatan di rumah sakit itu sejak 23 Desember 2020. "Pasien rawat inap pada tanggal 23 Desember 2020," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan dan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut Aris Yudhariansyah, dikonfirmasi melalui telepon seluler tidak menjawab.

Terpisah, Ketua NasDem Sumut Iskandar mengatakan Asner Silalahi meninggal dunia usai dirawat karena dugaan terpapar Covid-19. "Ya, beliau meninggal karena diduga terpapar Covid-19," kata Iskandar.

Dia mengatakan seluruh kader NasDem berduka atas wafatnya Asner. Dia mengatakan Asner merupakan sosok pemimpin yang punya kapasitas.

"Seluruh kader Nasdem merasa berdukacita dan kehilangan sosok pemimpin yang memiliki kapasitas untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi warga Pematangsiantar," tuturnya.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Aswan Jaya mengatakan keluarga besar PDI Perjuangan sangat terkejut dan menyampaikan duka yang mendalam. Ia mengatakan pihaknya kehilangan kader terbaiknya.

"Tadinya kami berharap Pak Asner menjadi Wali Kota Siantar yang akan membangun Siantar menjadi kota maju. Kita juga menyampaikan kepada keluarga besar almarhum untuk bersabar dalam menghadapi musibah ini dan selalu dalam keadaan kuat," katanya.

Seperti diketahui Asner Silalahi merupakan Wali Kota Pematangsiantar terpilih. Dia maju bersama Susanti Dewayani. Mereka merupakan calon tunggal. Asner-Susanti mendapat 87.733 suara. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com