BULOG Sumut Sudah Ajukan 5 Kontainer Daging Sapi Beku dari Australia, Pertengahan Puasa Sudah Tiba di Medan


147 view
BULOG Sumut Sudah Ajukan 5 Kontainer Daging Sapi Beku dari Australia, Pertengahan Puasa  Sudah Tiba di Medan
SHUTTERSTOCK/CREATIVA IMAGES
Ilustrasi daging sapi beku di dalam plastik. 
Medan (harianSIB.com)
Untuk memenuhi kebutuhan daging sapi beku menjelang bulan puasa, Kanwil BULOG Sumatera Utara sudah mengajukan stok sebanyak 5 kontainer.
"Jadi kami masih menunggu.barangnya tiba dari Australia, yakni daging sapi beku, ungkap Pimpinan Wilayah BULOG Sumut Arif Mandu dalam WA singkatnya kepada wartawan, Sabtu malam (18/3/2023).
Ia memaparkan, 1 kontainer itu terdiri dari 18 ton, jadi 5 kontainer sebanyak 90 ton.
Pertengahan puasa atau 2 minggu ke depan daging sapi beku sudah tiba di Medan. "Mudah-mudahan pertengahan puasa atau 2 minggu ke depan sudah tiba Medan," ujar Arif serius
Ketika ditanya apakah BULOG juga ada mengajukan daging kerbau impor, Arif mengatakan tidak ada sebab daging kerbau tidak jelas kapan datangnya.
Menyinggung harga jual daging sapi beku Arif mengatakan, pihaknya masih menunggu penetapannya dari Kantor Pusat. Tapi yang jelas harga daging sapi mahal sedikit dari harga daging kerbau .
Dia berharap stok daging tiba di Medan sehingga masyarakat dapat menikmati daging untuk Lebaran.
Tahun-tahun sebelumnya harga jual daging sapi beku maupun harga daging kerbau beku yang dijual BULOG lebih murah dari harga pasar.
Sebelumnya Direktur Utama BULOG Budi Waseso mengatakan, untuk tahap pertama jelang puasa sebanyak 20.000 ton daging kerbau beku impor akan tiba di Indonesua pekan depan.
Disebut Budi, impor daging kerbau beku dapat membantu harga komoditas tersebut yang kerap naik jelang puasa. "Biasanya daging kerbau impor ini diimpor oleh BULOG dari India," ujar Buwas dalam siaran pers.(A1)


Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com