Belawan Kembali Terendam Rob, Warga: Kami Sudah Lelah Berkeluh Kesah


139 view
Belawan Kembali Terendam Rob, Warga: Kami Sudah Lelah Berkeluh Kesah
(Foto SIB/Pally S)
TERENDAM ROB: Salah satu kawasan pemukiman penduduk di Kecamatan Medan Belawan kembali terendam rob, Rabu (8/9). 
Belawan (SIB)
Kawasan pemukiman penduduk di Kecamatan Medan Belawan sekitarnya kembali terendam banjir air laut (rob), Rabu (8/9) sore.

Selain itu, air laut yang merangsek ke darat melalui anak sungai serta saluran drainase yang tidak terawat, juga merendam sejumlah jalan utama di kawasan Pelabuhan Belawan.

Walaupun pasang surut air laut merupakan fenomena alam, namun kondisi tersebut mengakibatkan kegiatan rutin warga mengalami gangguan. Banyak warga pengendara sepeda motor maupun mobil terpaksa menunda pergerakan mereka, karena jika melintasi genangan air laut dikhawatirkan akan merusak kendaraan.

"Dalam beberapa hari ke depan, saat terjadi puncak gelombang pasang, mungkin genangan air laut akan lebih tinggi. Warga sudah lelah berkeluh kesah Bang. Toh, dari tahun ke tahun begini terus, tidak ada perubahan. Bahkan genangan air laut semakin parah merendam pemukiman warga. Bukan hanya di Belawan, sebagian pemukiman warga di Kecamatan Medan Labuhan, Marelan dan Hamparan Perak juga terendam rob," ujar Azis kepada wartawan, sehubungan dengan kerapnya Kecamatan Medan Belawan terendam air laut.

Sementara itu, pada bagian lain sejumlah warga masih berharap pemerintah serius mencurahkan perhatian untuk mengatasi persoalan banjir air laut yang sudah lama dikeluhkan tersebut.(A9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com