Cerita Polisi Bantu Pria Jatuh dari Sepeda, Korban Ternyata Eks Kapolda Sumut


612 view
Cerita Polisi Bantu Pria Jatuh dari Sepeda, Korban Ternyata Eks Kapolda Sumut
(Ahmad Afrah/detikcom)
Foto: Seorang personel Polresta Deli Serdang diberi penghargaan karena menolong pria jatuh dari sepeda. Ternyata korban ialah eks Kapolda Sumut Irjen (Purn) Martuani Sormin.
Deli Serdang (SIB)
Seorang personel Polresta Deli Serdang, mendapatkan penghargaan karena membantu mantan Kapolda Sumut Irjen (Purn) Martuani Sormin yang jatuh dari sepeda. Penghargaan itu diberikan Kapolresta Deli Serdang.

"Penghargaan khusus dari dengan kriteria 'Kepeduliannya Sebagai Polisi Penolong Masyarakat'. Karena telah menolong seorang laki-laki yang jatuh dari sepedanya," kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi, Senin (23/8).

"Ternyata laki-laki tersebut adalah mantan Kapolda Sumut, Irjen (Purn) Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si," tambahnya.

Personel polisi yang mendapatkan penghargaan itu bernama Briptu Muhammad Lutfi Siregar. Kombes Yemi mengatakan memberikan apresiasi terhadap tindakan yang dilakukan Briptu Lutfi.

"Kepada Briptu Muhammad Lutfi Siregar kita sangat mengapresiasikan tindakannya dan kita berikan reward penghargaan serta promosi jabatan untuk bertugas di Sat Reskrim Polresta Deli Serdang," tutur Yemi.

Briptu Lutfi kemudian menceritakan peristiwa saat dia memberikan pertolongan kepada Irjen Martuani Sormin. Lutfi mengatakan peristiwa itu terjadi saat dia pulang bertugas dari Mako Polresta Deli Serdang pada Kamis (12/8) pagi.

"Pukul 08.25 WIB, ketika saya melintas di jalan arteri menuju Bandara Kualanamu tepatnya di dekat Hotel Wing, saya melihat ada seorang bapak-bapak yang jatuh dari sepedanya dan saya langsung melakukan pertolongan," ucap Lutfi.

Lutfi mengatakan saat itu tangan dari Martuani Sormin patah akibat terjatuh dari sepeda. Lutfi pun membawa Martuani untuk mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Medan.

"Saya membawa beliau ke dalam mobil saya dan berikut sepedanya. Lalu saya antarkan ke RS Bhayangkara Poldasu untuk penanganan medis selanjutnya," jelas Lutfi. (detikcom/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com